Santiago Solari Persilahkan Keylor Navas Pergi

reza -

Keylor Navas

IDNGoal.news – Spekulasi mengenai masa depan Keylor Navas akhirnya menemui titik temu. Pelatih El Real, Santiago Solari dikabarkan sudah mempersilahkan sang kiper angkat kaki dari Santiago Bernabeu di bursa transfer terdekat.

Navas sendiri pertama kali bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2014 silam. Ia dibeli dari Levante usai tampil mengesankan bersama Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2014 silam.

Selama beberapa tahun terakhir, Navas nyaman di bawah mistar gawang Real Madrid. Namun mulai musim ini, jam bermainnya mulai terusik setelah kehadiran Thibaut Courtois.

Navas sendiri kabarnya berencana untuk meninggalkan juara Liga Champions tersebut dan menurut laporan AS, Santiago Solari tidak akan menghalanginya.

Tidak Bisa Beri Jaminan

Pada awal musim kemarin, Julen Lopetegui menegaskan bahwa ada pembagian porsi bermain yang seimbang antara Navas dan Courtois. Namun situasi ini berubah setelah Solari naik tahta.

Eks pelatih Castilla itu lebih senang memainkan Courtois sebagai penjaga gawang utama Madrid. Alhasil Navas sendiri jam bermainnya semakin terbatas.

Solari juga dikabarkan tidak bisa menjanjikan jam bermain lebih untuk Navas sehingga ia memilih untuk mengijinkan sang pemain untuk pergi.

Solari sendiri kabarnya tidak begitu mengkhawatirkan kepergian Navas. Pasalnya ia punya beberapa kiper yang siap menjadi pelapis Courtois.

Nama pertama adalah Kiko Casilla. Kiper 27 tahun itu memang menjadi pilihan ketiga Real Madrid selama dua musim terakhir sehingga ia akan diberikan kesempatan lebih.

Selain itu Solari juga berniat menjajal sejumlah kiper muda El Real seperti Luca Zidane yang dinilai punya potensi untuk menjadi pemain top bagi El Real.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?