Saran untuk Arsenal: Pecat Mikel Arteta, Kontraklah Antonio Conte

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Eks striker tim nasional Inggris, Darren Bent memberi saran kepada Arsenal untuk memecat Mikel Arteta dari kursi manajer dan menunjuk Antonio Conte sebagai pengganti.

Arteta sudah dihujani kritik tajam usai tim asuhannya mengawali Premier League musim 2021/22 ini dengan dua kekalahan beruntun, masing-masing melawan Brentford dan Chelsea.

Desakan agar Arsenal melengserkan Arteta dari kursi manajer pun mengalir dengan sangat deras, meski kabar terbaru menyebut bahwa petinggi Arsenal masih memberi kepercayaan penuh kepada sosok asal Spanyol tersebut.

Saran Darren Bent

Bagi Bent, memecat Arteta adalah sebuah keharusan bagi Arsenal jika mau keluar dari situasi sulit, terlebih dengan fakta bahwa Conte saat ini tengah menganggur usai meninggalkan Inter Milan.

Musim lalu, Conte menunjukkan kinerja luar biasa ketika membawa Inter meraih gelar Scudetto sekaligus mengakhiri dominasi panjang Juventus.

“Kita tahu Antonio Conte ada di luar sana. Jika Arsenal memiliki harapan untuk menariknya atau membawanya ke klub, maka Anda akan mengatakan singkirkan Arteta sekarang dan dapatkan Conte,” ujar Bent kepada talkSPORT.

Pengakuan Bent

Meski demikian, Bent juga mengakui bahwa mendatangkan Conte ke Emirates Stadium untuk saat ini bukan perkara yang mudah bagi Arsenal.

“Saya rasa itu tidak mungkin, tetapi sayangnya, jika Anda menyingkirkannya sekarang, ke mana Anda akan berpaling?” tutur Bent.

Arteta bakal memimpin skuadnya menghadapi West Brom pada partai putaran kedua ajang Carabao Cup pada Kamis (26/8/2021) dini hari WIB nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?