Saran untuk Chelsea: Lepas Lukaku, Angkut Lewandowski

admin - Bundes Liga

Striker Polandia, Robert Lewandowski

IDNGoal.news – Eks bek Chelsea Scott Minto menyarankan pada The Blues untuk melepas Romelu Lukaku dan menggantikannya dengan Robert Lewandowski.

Lukaku baru semusim balik ke Inggris. Ia dibeli mahal-mahal oleh Chelsea dari Inter Milan.

Eh hasilnya malah zonk. Lukaku pun lebih sering mencetak kritikan ketimbang gol. Pada akhirnya banyak muncul spekulasi bahwa ia akan cabut dari Chelsea pada musim panas 2022 ini.

Lukaku pun sudah dikaitkan dengan beberapa klub. Di antaranya Inter Milan dan Real Madrid.

Situasi Lewandowski

Sementara itu di Jerman, Bayern Munchen sedang dibuat panas dingin. Pasalnya Robert Lewandowski tiba-tiba ngotot minta pergi.

Padahal ia masih terikat kontrak setahun lagi di Bayern. Lewandowski pun sudah beberapa kali menegaskan ia tak berniat bertahan semusim lagi di klub Bavaria tersebut.

Pemain asal Polandia itu telah dikaitkan dengan beberapa klub juga. Salah satunya adalah Barcelona.

Jual Lukaku, Beli Lewandowski

Scott Minto, eks bek kiri Chelsea, kemudian menyambungkan kedua situasi di atas. Ia menyarankan pada The Blues untuk segera melego Romelu Lukaku.

Sebagai gantinya Chelsea bisa memboyong Robert Lewandowski. Ia yakin Lewandowski akan tampil gacor di bawah asuhan Thomas Tuchel meski usianya sudah tak muda lagi.

“Saya pribadi ingin melihat Tuchel berbicara dengan Lukaku dan mengatakan ‘apa yang perlu kami lakukan untuk mendapatkan yang terbaik dari Anda’,” kata Minto kepada talkSPORT.

“Itu tidak akan terjadi. Kami tahu itu. Tuchel mengatakan ini bukan tentang kami menyesuaikan diri dengannya, ia yang harus menyesuaikan diri dengan kami. Itu jelas tidak terjadi,” ketusnya.

“Lewandowski akan benar-benar luar biasa dalam jangka pendek. Bahkan jika ia memiliki kontrak dua tahun, ia mungkin lolos dengan kontrak tiga tahun. Ia terbukti sekarang. Chelsea semua tentang di sini dan sekarang, mereka sudah seperti itu selama dua dekade terakhir,” seru Minto.

Bayern Enggan Lepas Lewandowski

Bayern Munchen pun sebelumnya sudah menegaskan tak akan melepas Robert Lewandowski. Melalui direkturnya, Hasan Salihamidzic, mereka sekali lagi menegaskan tak akan melepas pemain 33 tahun itu.

“Ia memiliki kontrak hingga 2023 dan kami sangat senang ia ada di sini. Saya pikir segalanya akan menjadi lebih tenang sekarang,” kata Salihamidzic kepada jurnalis Christian Falk, via Sportsmole.

“Kami membahas tentang pernyataan publiknya dan bahwa kita semua harus tenang,” sambung Salihamidzic.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?