Saran untuk MU: Daripada Sancho Terlalu Mahal, Kenapa Gak Harry Kane Aja?

robin -

Harry Kane

IDNGoal.news – Keputusan Manchester United memprioritaskan transfer Jadon Sancho musim panas ini kembali menuai kritikan. Kali ini ada legenda mereka sendiri yang bicara, Wayne Rooney.

MU sudah lama dihubungkan dengan winger muda Borussia Dortmund itu, tapi sejauh ini gagal mencapai kesepakatan perihal harga. Dortmund masih ngotot memasang harga 120 juta euro, tidak ada diskon.

Anehnya, MU masih terus berusaha menawar harga Sancho, berharap Dortmund mau berubah pikiran. Pergerakan inilah yang diyakini membuat MU sulit mendatangkan pemain lain di bursa transfer musim panas ini.

Rooney sendiri mengaku sulit mencari alasan mengapa Sancho jadi prioritas transfer Setan Merah.

Sudah mahal, buat apa?

Rooney tahu Sancho menarik, potensinya ada, tapi menurutnya MU sudah punya pemain seperti itu. Karena itulah dia heran mengapa pihak klub terus mencoba mengejar Sancho, apalagi karena harga yang begitu tinggi.

“Jadon Sancho adalah pemain top, tapi saya merasa aneh melihat dia sebagai prioritas transfer Manchester United,” buka Rooney di laman The Sunday Times.

“Mengapa mempertimbangkan membayar nyaris 100 juta pounds untuk pemain yang mirip dengan talenta yang sudah Anda punya?”

“MU sudah punya Marcus Rashford dan Anthony Martial, dan apa dampak kehadiran Sancho untuk Mason Greenwood, yang bermain di posisi sama dan di usia mirip?” sambungnya.

Mending Harry Kane

Menurut Rooney pribadi, MU lebih membutuhkan striker tangguh berpengalaman. Striker yang bisa memberikan jaminan gol, seperti Harry Kane di Tottenham Hotspur. Memang transfer ini sulit dan mahal, tapi menurutnya lebih baik memburu Kane daripada Sancho.

“Saya lebih suka menggunakan 100 juta pounds itu untuk mencoba mendatangkan Harry Kane,” lanjut Rooney.

“Ya, memboyong Kane dari Tottenham akan sulit, mungkin mustahil, tapi MU adalah klub yang harus selalu berusaha mendatangkan pemain-pemain terbaik, dan Kane adalah pemain yang pas dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer.”

“Sama seperti Erling Haaland yang gagal didapatkan MU tahun lalu, striker murni no. 9,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?