Sarri Diminta Jangan Keras Kepala dan Harus Beradaptasi

reza - Liga Inggris

Maurizio Sarri

IDNGoal.news – Patrick Kluivert meminta Maurizio Sarri agar jangan keras kepala dan segera menyesuaikan taktik andalannya dengan pemain yang ada di Chelsea saat ini.

Sarri bak berada di roller coaster sekarang ini. Awalnya ia menjalani start yang bagus dan banyak dipuji-puji.

Namun setelah itu performa Chelsea menjadi tidak stabil hingga menelan sejumlah kekalahan mengejutkan. Salah satunya saat kalah dengan skor 6-0 dari Manchester City.

Sarri pun kini mendapat banyak kritikan tajam dari fans The Blues dan disorot media. Bahkan sudah ada kabar terkait pemecatan dirinya baru-baru ini.

Kluivert juga menyoroti hasil yang didapat oleh The Blues saat melawan City. Menurutnya, Sarri bukan satu-satunya pihak yang pantas disorot.

Ia mengatakan para pemain Chelsea harusnya juga layak dikritik. Ia menyebut Eden Hazard cs seperti main tanpa semangat.

“Pertama-tama para pemain harus melihat diri mereka sendiri. Ini adalah upaya tim, mereka benar-benar kurang dalam hal semangat tim,” kata Kluivert pada Monday Night Football.

“Anda tidak bisa menyalahkan semua kepada pelatih. Ini masalah hasil, dan hasil melawan City ini adalah bencana,” serunya.

Eks pemain Barcelona ini kemudian juga meminta Sarri agar tidak keras kepala. Ia diminta untuk tidak terus memaksakan taktik andalannya.

Menurutnya, Sarri harus segera memutar otaknya untuk mengadaptasikan taktiknya dengan karakter pemain yang dimilikinya.

“Anda harus melihat para pemain dan menempatkan mereka di posisi yang tepat. Jika mereka tidak cocok dengan sistem yang ingin Anda mainkan, Anda harus mengubah sistem,” cetusnya.

“Jika Anda melihat pemain-pemain ini secara individual, saya akan senang bekerja dengan para pemain ini dan memberi mereka kesempatan untuk bermain di posisi di mana mereka perlu bermain. Saya pikir ia membutuhkan lebih banyak waktu. Itu tidak mudah,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?