Sarri Persilahkan Cahill Pindah dari Chelsea

reza -

Gary Cahill

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui jika dia sangat menghormati bek tengah Gary Cahill. Namun, secara teknis dia tidak membutuhkan Cahill dan mempersilahkan dia untuk mencari klub baru.

Cahill sudah bermain untuk Chelsea sejak tahun 2012 yang lalu. Sejak musim pertamanya, dia selalu jadi pilihan utama di lini belakang Chelsea. Chahill bahkan sempat menjabat kapten selepas era John Terry.

Namun, kedatangan Maurizio Sarri pada awal musim 2018/19 membuat posisi Cahill di tim utama goyah. Pemain berusia 32 tahun jarang mendapat kesempatan bermain.

Bahkan, hingga pekan ke-16 Premier League, Cahill baru sekali dimainkan oleh Sarri. Itu pun sebagai pemain pengganti. Cahill bisanya dimaikan saat Chelsea bermain di ajang Liga Europa dan Carabao Cup.

Maurizio Sarri mengaku masih menghormati Gary Cahill sebagai pemain senior di klub dan sudah memberikan banyak hal. Tapi, secara teknis eks pelatih Napoli mengakui jika Cahill tidak sesuai dengan gaya bermain yang dia terapkan.

“Saya sangat menghormatinya. Cahill telah memenangkan segalanya bersama klub. Saya harus menghormatinya. Tidak mudah menempatkannya di bangku cadangan,” buka Sarri dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Mungkin dia adalah yang terbaik dari para pemain bertahan kami di dalam kotak penalti. Ttapi, saya harus berpikir bahwa bek tengah kami biasanya bermain dengan 100 atau 110 kali sentuhan boka. Jadi, saya perlu bek dengan teknik bagus,” sambung Sarri.

Lantaran tidak sesuai dengan kebutuhan taktik yang diterapkan, Maurizio Sarri mempersilahkan Gary Cahill untuk mencari klub baru. Apalagi, kontrak Cahill dengan Chelsea akan segera habis pada akhir musim 2018/19. Cahill bisa bebas memilih klub baru.

“Itu bukan keputusan saya. Terserah Cahill dan klub, dia sedang berada di tahun terakhir dalam kontraknya sehingga dia harus memutuskan tetap bertahan di sini atau bermain di klub lain. Ini bukan soal sentimental atau tidak,” tutup Sarri.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?