Sasaran Top Chelsea: Declan Rice akan Pergi di Musim Panas 2023

admin - Liga Inggris

Para pemain West Ham dipimpin sang kapten Declaran Rice bersiap menuju pertandingan melawan Manchester City pada pekan ke-1 Liga Inggris, Minggu 7 Agustus 2022.

IDNGoal.news – Rencana Chelsea untuk berburu gelandang baru masih terus ada. Nama pemain yang berada di posisi teratas dalam daftar belanja adalah Declan Rice.

Bukan suatu kebetulan ataupun kejutan gelandang milik West Ham itu masuk di radar Chelsea. Sejatinya rumor yang mengiringinya pindah dari Uptown Park sudah berhembus sejak setahun belakangan.

Namun, West Ham masih enggan menjual pemain berusia 23 tahun tersebut. Di saat yang bersamaan, Rice belum akan angkat kaki dan tetap profesional dengan kontrak yang ada.

Niat tersebut diyakini 90min tidak akan bertahan lama lagi. Dalam laporannya disebutkan bahwa Rice siap pergi di bursa transfer musim panas 2023 dan kandidat terkuatnya adalah Chelsea.

Mulai Negosiasi di Awal Musim Depan

Rice dan West Ham menganggap pergi di bulan Januari 2023 nanti tidak akan tepat. Jadi pergi setelah di akhir musim akan jauh lebih tepat karena klub jadi punya waktu mencari penggantinya.

Selain itu, akhir musim 2022/2023 akan jadi momen yang tepat karena di momen tersebut kontrak Rice hanya tinggal setahun. Ia akan bebas secara gratis.

Sampai saat ini, belum ada indikasi bahwa West Ham dan Rice akan memperpanjang kontrak. Jadi kemungkinan pergi di Juli 2023 akan sama sepeti biasa.

Terbuka untuk Negosiasi

West Ham sebenarnya tidak ingin menjual sang pemain. Bahkan jika harus melepasnya, West Ham hanya ingin harga 120 juta Poundsterling.

Harga tersebut membuat banyak peminat lari karena terlalu mahal. Namun dengan kondisi terbaru West Ham yang perlu pemasukan untuk menambal pengeluaran yang dilakukan di musim panas 2022.

Lebih dari 50 juta Poundsterling telah dikeluarkan West Ham untuk belanja pemain. Dengan performa tim yang tidak sepadan, The Hammers mulai berpikir cara mengembalikan modal tersebut.

Para Pesaing

Chelsea harus sadar diri bahwa mereka bukan satu-satunya tim yang memantau situasi Rice. Sejumlah klub top besar di Inggris sedang mengincar sang gelandang juga.

Di antaranya ada Manchester United dan Liverpool. Sama halnya dengan Chelsea, kedua tim ini perlu pemain tengah baru untuk mengisi satu pos di tempat utama.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?