Satu Hal yang Bikin Pirlo Puas di Balik Kekalahan Juventus

robin -

andrea'

IDNGoal.news – Andrea Pirlo mengaku puas dengan performa Juventus dalam kekalahan 0-1 dari Atalanta, Minggu (18/4/2021), kemarin. Hasil ini terbilang buruk bagi Juve.

Bertajuk duel pekan ke-31 Serie A, pertandingan itu sangat penting bagi Juve yang perlu menjaga posisi di papan atas. Sayangnya Pirlo kehilangan beberapa pemain penting, termasuk Cristiano Ronaldo.

Laga tampak akan berakhir imbang sampai Malinovskiy mencetak gol di menit ke-87. Tiga menit sisa tidak cukup bagi juve untuk mencetak gol balasan.

Juve kehilangan tiga poin dan harus merosot ke peringkat empat klasemen sementara. Namun, ada satu hal yang setidaknya membuat Pirlo puas di laga ini.

Kebiasaan buruk Juve

Pirlo menyoroti kebiasaan buruk timnya musim ini yang membuat mereka kehilangan banyak poin. Dia mengakui timnya tidak selalu menjaga sikap dan hasrat yang sama di setiap laga.

Juve terkadang tampak tidak bersemangat saat melawan tim-tim yang relatif lebih lemah. Alhasil, mereka justru kehilangan poin penuh.

“Kami tidak menghadapi semua laga musim ini dengan sikap dan determinasi yang sama. Kami sungguh jadi tim berbeda ketika menunjukkan dua hal itu,” ujar Pirlo di Football Italia.

“Namun, meski saya sering menyorot ini, kami telah kehilangan terlalu banyak poin karena tidak menunjukkan sikap yang tepat di laga-laga yang lebih mudah.”

Tampil apik, tapi kalah

Untungnya, masalah sikap itu tidak terlihat kali ini. Juve kalah dari Atalanta, tapi bukan karena mereka teledor atau kehilangan hasrat untuk menang.

Hal inilah yang membuat Pirlo puas. Timnya kalah, tapi mereka kalah dengan sikap yang tepat.

“Kami tahu Atalanta akan mengajak berduel di seluruh wilayah lapangan, jadi begitulah kami mempersiapkan diri,” lanjut Pirlo.

“Kami menguasai bola, menutup ruang-ruang kosong. Atalanta bisa memaksa Anda bermain berbeda dari rencana, tapi kami sudah tampil sangat baik,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?