Satu Kesalahan Chelsea di Bursa Transfer Menurut Kacamata Eks Arsenal, Apa Itu?

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Aktivitas transfer Chelsea di musim panas ini terlihat cukup sempurna. Namun celah kesalahan sang juara bertahan Liga Champions tersebut berhasil dideteksi oleh mantan pemain Arsenal, Paul Merson.

Chelsea hanya mendatangkan tiga pemain baru di bursa transfer kali ini. Kendati demikian, pengeluaran mereka tidak sedikit. The Blues menghabiskan total 120 juta euro yang sebagian besar dikeluarkan demi satu nama.

Romelu Lukaku merupakan pemain termahal Chelsea pada musim panas ini, di mana dirinya direkrut dari Inter Milan seharga 115 juta euro. Lima juta euro lainnya dialokasikan untuk meminjam Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Marcus Bettinelli direkrut dari Fulham dengan status bebas transfer untuk mengisi slot kiper ketiga. Dari sini terlihat jelas bahwa the Blues hanya merekrut pemain untuk menguatkan sektor tertentu saja.

Kesalahan Fatal Chelsea

Sebenarnya, sejak kedatangan Thomas Tuchel, skuat Chelsea nampak sudah 90 persen jadi. Mereka tinggal membutuhkan sosok penyerang yang lebih bisa diandalkan dalam mencetak gol ketimbang Timo Werner dan Tammy Abraham.

Keputusan manajemen klub mendatangkan Lukaku dinilai sudah tepat. Kedatangan Saul Niguez pun membuat Chelsea nampak sempurna. Kendati demikian, Merson merasa kalau Chelsea telah membuat satu kesalahan fatal.

Kesalahan ini berkaitan dengan Kurt Zouma. Chelsea melepas bek asal Prancis tersebut ke West Ham dengan harapan bisa mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla. Sayangnya, transfer Kounde gagal diwujudkan.

“Saya pikir mereka adalah kandidat kuat. Namun membiarkan Zouma pergi dan tidak merekrut siapapun – terutama ketika mereka bermain dengan tiga bek – anda akan memainkan [Reece] James sebagai salah satu dari tiga bek, di saat dia lebih hebat sebagai wingback,” ujarnya kepada Sky Sports.

Zouma akan Dirindukan

Chelsea sebenarnya punya amunisi baru di lini pertahanan, yakni Trevoh Chalobah. Pemain berumur 22 tahun tersebut akhirnya kembali ke Stamford Bridge setelah melalui tiga musim berturut-turut sebagai pemain pinjaman.

Menurut Merson, Chalobah sudah cukup bagus untuk menjadi pengawal pertahanan Chelsea bersama pemain senior lainnya. Hanya saja, dengan materi pertahanan yang sekarang, ia cukup ragu bakal melihat langkah Chelsea mulus di musim ini.

“Ini bakalan terasa sulit. Ketika kita masuk ke seluk beluk Liga Champions dan itulah yang akan dilakukan sepenuh hati oleh Chelsea, dan dari segi memenangkan Premier League, saya kira Zouma bakalan dirindukan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?