Satu Pemain Arsenal Dapat Pujian Saat Kalah dari Chelsea, Siapa Dia?

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Arsenal menelan kekalahan dari Chelsea dalam lanjutan Premier League. Penampilan Albert Sambi Lokonga dalam pertandingan tersebut mendapat pujian dari legenda The Gunners Ian Wright.

Arsenal menjamu Chelsea pada pekan kedua Premier League di Emirates Stadium pada Minggu (22/8/2021) malam WIB. Namun, tim tuan rumah menyerah 0-2 dalam laga bertajuk Derby London tersebut.

Gawang Arsenal dijebol Romelu Lukaku pada menit ke-15. Reece James kemudian menambah penderitaan The Gunners lewat golnya di menit ke-35.

Hasil ini menjadi kekalahan beruntun Arsenal dalam dua pertandingan awal Premier League musim ini. Pasukan Mikel Arteta sebelumnya takluk 0-2 di tangan tim promosi Brentford.

Penampilan Arsenal

Wright sangat kecewa melihat penampilan Arsenal saat kalah dari Chelsea. Menurutnya, Bukayo Saka dan kolega tak mampu bangkit setelah kalah dari Brentford.

“Tidak, mereka tidak bangkit dari pertandingan melawan Brentford sehingga benar-benar mengecewakan,” kata Wright kepada BBC.

‘Brentford … kita tahu dari mana mereka berasal, kita tahu seperti apa mereka nantinya, sepertinya kita tidak siap untuk mereka.

“Ketika Anda melihat cara Chelsea memainkan kami hari ini dan cara Lukaku bermain, apakah mereka tidak siap, mereka tidak mendengarkan, atau mereka tidak bisa melakukan apa yang dia [Arteta] ingin mereka lakukan.”

Puji Lokonga

Di balik kekalahan Arsenal, ada satu pemain yang menarik perhiatian Wright. Dia adalah pemain baru The Gunners Albert Sambi Lokonga.

“Apa yang saya lihat hari ini, selain Lokonga, saya pikir dia sangat bagus hari ini,” lanjutnya.

“[Nicolas] Pepe hanya melakukan sedikit di beberapa tempat. Saya pikir kami terlihat sangat kehilangan apa pun yang kami lakukan.”

Taktik Arteta

Arsenal sudah kebobolan empat gol dari dua pertandingan awal dalam ajang Premier League. Wright merasa sangat khawatir dengan taktik yang diusung Mikel Arteta.

“Saya tidak tahu apa taktiknya. Karena ketika Anda melihat betapa mudahnya mereka bisa diterobos. Bagi saya itu cukup menakutkan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?