Satu Pemain Manchester United yang Buat Zlatan Ibrahimovic Terkesan, Siapa Dia?

robin -

Zlatan Ibrahimovic

IDNGoal.news – Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan satu pemain Manchester United yang membuatnya sangat terkesan. Sosok itu ialah mantan penyerang MU, Wayne Rooney.

Zlatan Ibrahimovic sempat menghabiskan dua musim karirnya bersama Setan Merah. Ia pindah ke Old Trafford dari PSG dengan status bebas transfer di tahun 2016 silam.

Di musim perdananya bersama MU, Zlatan langsung memberikan dampak instan. Ia sukses membuat Setan Merah memenangkan Carabao Cup dan Liga Europa di musim perdananya.

Selama berkarir di MU, Zlatan bermain dengan skuat yang tergolong mewah. Ada beberapa pemain bintang yang memperkuat skuat MU pada saat itu.

Tandem Striker

Baru-baru ini Zlatan mengungkapkan pemain yanbg membuatnya terkesan di Manchester United. Sosok itu adalah Wayne Rooney.

Menurut Zlatan, Rooney adalah rekan setim yang luar biasa. Karena ia mampu membuat rekan-rekan lainnya tampil lebih baik lagi.

“Siapapun yang pernah bermain dengannya [Rooney] pasti senang. Karena ia membuat mereka semua bermain lebih baik lagi,” ujar Zlatan kepada Manchester Evening News.

Jadi Pelayan

Menurut Zlatan, Rooney adalah sosok pekerja keras di lini serang MU. Ia menilai para penyerang MU bisa mencetak banyak gol berkat kerja kerasnya.

Zlatan mencontohkan era emas Manchester United saat Rooney berduet dengan Ronaldo. Ia menilai Rooney yang menjadi bintang sesungguhnya bagi MU pada saat itu, bukan Ronaldo.

“Ketika ia bermain dengan Cristiano, dia [Rooney] yang bekerja keras, namun Ronaldo yang mendapatkan pujian atas gol-gol yang luar biasa. Dia tidak mendapatkan kredit yang layak ia dapatkan,” ujarnya.

Pensiun

z

Saat ini Rooney sudah gantung sepatu dari dunia sepak bola. Sejak musim lalu ia menangani klub Championship, Derby County.

Di musim ini Rooney berada dalam situasi yang sulit. Karena timnya mendapatkan sanksi pengurangan poin sebanyak 21 poin.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?