Satu-satunya Hal Negatif di Balik Kemenangan Liverpool: Darwin Nunez

admin - Liga Inggris

Selebrasi Darwin Nunez dalam laga Rangers vs Liverpool, Kamis (13/10/2022)

IDNGoal.news – Liverpool tampil tangguh untuk menundukkan Manchester City dalam duel sengit di Premier League 2022/23 pekan lalu. The Reds menang dengan skor tipis 1-0 di Anfield.

Sesuai prediksi, pertandingan tersebut berlangsung sengit antara dua tim sama kuat. Liverpool bermain jauh lebih baik dari beberapa pekan terakhir, setiap pemain berkontribusi.

Man City juga tampil apik, tapi kali ini mereka harus mengakui ketangguhan Liverpool di hadapan pendukung sendiri. The Reds menang lewat gol semata wayang Mohamed Salah di babak kedua.

Di laga ini, Darwin Nunez juga diberi kesempatan bermain di 20 menit akhir. Nunez main cukup baik, sayangnya ada beberapa peluang matang yang terbuang.

Nunez yang tertekan

Nunez seharusnya bisa mencetak gol kemenangan atau setidaknya terlibat dalam proses gol. Namun, dia justru tidak mengoper kepada Salah yang berdiri bebas, nahasnya tembakan Nunez juga gagal.

Performa Nunez di laga tersebut juga diperhatikan oleh analis Premier League, Dean Saunders. Sebagai mantan pemain Liverpool, dia menilai Nunez jadi satu-satunya hal negatif di balik kemenangan Liverpool kemarin.

“Sejujurnya, setelah melihat pertandingan kemarin, saya mengamati Nunez masuk ke lapangan dan mulai berlari. Memang seharusnya dia mengoper, tapi saat itu bahkan dia tidak melihat Salah,” ujar Saunders.

“Dia memilih menembak karena dia berusaha mencetak gol. Saya tahu apa yang dia rasakan. Dia mulai putus asa untuk segera membuktikan dirinya di Liverpool.”

Bisa lari

Menurut Saunders, selama 20 menit di lapangan kemarin, Nunez kehilangan ketenangan karena main terlalu bernafsu demi mencetak gol. Seharusnya Nunez bisa tampil lebih tenang.

“Dia sekali lagi mendapatkan peluang, coba mengecoh kiper, tapi lagi-lagi salah mengambil keputusan. Paling tidak, sepertinya dia bisa berlari,” sambung Saunders.

“Saya kira sekarang penilaiannya sudah jelas. Soal apakah dia bisa menyesuaikan diri dengan kelas permaian Liverpool, soal apakah dia bisa cocok di sana. Semoga dia bisa mencapai itu,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?