Satu Syarat untuk Arsenal sebelum Mulai Negosiasi dengan Youri Tielemans

admin - Liga Inggris

Youri Tielemans

IDNGoal.news – Youri Tielemans masih dalam daftar incaran Arsenal di bursa transfer musim panas. Namun, Arsenal baru bisa bernegosiasi dengan Leicester City apabila sudah bisa memenuhi satu syarat, yaitu menjual pemain.

Arsenal sudah merekrut total lima pemain. Pemain teranyar yang didatangkan adalah bek kiri Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Di antara lima pemain tersebut, hanya Fabio Vieira yang berposisi murni sebagai gelandang, meskipun Zinchenko juga bisa menjadi gelandang. Sang manajer ternyata masih menginginkan gelandang tambahan.

Tielemans pun dilaporkan jadi profil yang cocok dengan yang diharapkan Arteta. Hanya saja, Arsenal belum bisa memulai negosiasi tersebut.

Seimbangkan Finansial

Arsenal tercatat sudah belanja lebih dari 100 juta Euro pada musim panas ini. Meriam London sadar bahwa sebelum bisa mendatangkan pemain baru lagi, maka mereka harus menyeimbangkan finansial terlebih dahulu.

Gabriel Jesus jadi salah satu pembelian termahal dengan menelan biaya sampai 52 juta Euro. Maharnya memakan hampir setengah dari total biaya yang dikeluarkan Arsenal.

Fabio Vieira dan Zinchenko didatangkan dengan mahar yang sama, yait 35 juta Euro. Itu berarti kedua pemain ini memerlukan total sampai 70 juta Euro.

Satu Keluar

Untuk bisa menyeimbangkan finansial, GOAL melaporkan bahwa Arsenal dapat mendepak setidaknya satu pemainnya. Dengan catatan, pemain tersebut dapat dijual dengan harga mahal.

Sejumlah pemain memang dirumorkan akan hengkang. Namun di antara pemain-pemain tersebut, hanya ada satu nama yang kemungkinan besar dapat memmbantu finansial Arsenal tersebut.

Pemain yang dimaksud adalah Nicolas Pepe. Sudah ada beberapa peminat datang di bursa transfer musim panas.

Perlu Gelandang

Arsenal juga telah mengutarakan bahwa mereka masih perlu seorang gelandang masuk ke dalam skuad. Stok gelandang yang dimiliki dianggap kurang ideal.

Thomas Partey dibekap cedera dan masih belum tahu kapan kembali. Lucas Torreira tidak betah dan ingin pergi mencari klub baru.

Mohame Elneny dan Albert Sambi Lokonga bukanlah pemain yang cukup bagus untuk mengisi lini tengah. Itu berarti hanya menyisakan Granit Xhaka sebagai bagian dalam kerangka tim Arsenal

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?