Saul Niguez Datang, 6 Pemain Manchester United Ini Mungkin Bakal Ditendang!

robin -

Saul Niguez

IDNGoal.news – Saul Niguez ada dalam rencana transfer Manchester United pada awal musim 2021/2022. Walau bukan prioritas utama, potensi United mendapatkan pemain 26 tahun tersebut sangat terbuka.

Menurut laporan Fabrizio Romano, United dan Chelsea kini bersaing untuk bisa mendapatkan jasa Saul Niguez. Sang pemain ingin meninggalkan Atletico Madrid melepasnya. Pihak klub pun tidak keberatan melepasnya.

Dikutip dari talkSPORT, United belum membuat tawaran resmi untuk membeli Saul Niguez. United lebih dulu berupaya untuk bisa melepas salah satu gelandangnya sebelum memutuskan membuat tawaran pada Atletico.

Donny van de Beek

Kesulitan beradaptasi dan jarang masuk starting XI membuat masa depan Donny van de Beek sangat terancam dengan rencana United mendatangkan Saul. Pemain asal Belanda itu sangat mungkin ditendang United dengan kedatangan Saul.

Saul punya karakter yang hampir mirip dengan Van de Beek, bisa memainkan banyak peran di lini tengah. Namun, Saul jauh lebih teruji bermain di top level bersama Atletico dibanding Van de Beek.

Paul Pogba

Secara strategis, Saul Niguez adalah pengganti yang ideal bagi Paul Pogba. Saat ini, masa depan Pogba masih belum pasti. Pogba belum meneken kontrak baru dan mungkin pindah dari United.

Saul punya kemampuan dan level bermain yang tidak kalah dengan Pogba. Saul punya pengalaman bermain di top level. Saul, dengan gaya bermainnya, bisa memberi energi lebih besar di lini tengah United dibanding Pogba.

Jesse Lingard

Masa depan Lingard di United masih belum usai dibahas. Solskjaer masih butuh tenaga Lingard, tetapi dia bukan pilihan utama. Lingard punya banyak tawaran jika bersedia pindah dari Old Trafford.

Saul bisa menjadi pengganti Lingard di lini tengah. Kehadiran Saul, dan dilepasnya Lingard, bisa membuat Donny van de Beek mungkin akan bertahan di United.

Nemanja Matic

Matic masuk dalam rencana Solskjaer. Akan tetapi, dia bukan pilihan utama di lini tengah. Matic punya kemampuan yang bagus dalam mengendalikan ritme dan distribusi bola.

Namun, jika dibanding Saul, Matic kalah dalam hal kecepatan, kemampuan melakukan pressing, progresi, dan melakukan transisi cepat.

James Garner

James Garner adalah gelandang yang paling mungkin dilepas United sebelum bursa transfer 2021/2022 ditutup. Bahkan, jika Saul tidak bergabung pun, James Garner akan dilepas United dengan status pinjaman.

Gelandang 20 tahun diprediksi bakal kesulitan mendapat tempat di starting XI United. Garner akan dilepas dengan status pinjaman.

Daniel James

James juga mungkin tergusur dengan datangnya Saul Niguez ke United. Sebab, Saul Niguez juga punya kemampuan bermain sebagai gelandang kanan. Saul memiliki kemampuan menyerang yang sangat bagus dari sisi lapangan.

Saul bahkan bisa bermain sebagai wingback, peran yang musim lalu acap kali dimainkan James ketika Solskjaer memakai formasi 3-4-1-2.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?