Saul Starter tapi Hanya Main 45 Menit, Ada Apa Tuchel?

robin -

Saul Niguez

IDNGoal.news – Saul Niguez masih belum benar-benar menunjukkan kemampuannya dengan kostum Chelsea. Teranyar, Saul hanya diberi kesempatan 45 menit di lapangan.

Kamis (2/12/2021), Chelsea menundukkan Watford dengan skor 2-1 dalam duel pekan ke-14 Premier League. Pertandingan berjalan sulit bagi The Blues sejak menit awal.

Pasukan Thomas Tuchel tidak bermain seperti biasanya. Chelsea kesulitan membangun permainan, terlebih untuk menyerang. Kemenangan kali ini sedikit diwarnai keberuntungan.

Kesulitan Chelsea juga semakin menyulitkan Saul yang sudah bermasalah sejak awal musim. Lantas, apa kata Tuchel?

Alasan tarik Saul

Saul mendapatkan kesempatan keduanya jadi starter di Premier League. Seharusnya ini kesempatan berharga, sayangnya dia hanya bermain 45 menit.

Keputusan menarik Saul ini termasuk keputusan besar bagi Tuchel. Jika mental Saul tidak cukup tangguh, kemungkinan besar dia bakal semakin kesulitan.

“Dia [Saul] sudah menerima kartu kuning. Kami punya dua opsi, opsi lainnya adalah menarik Marcos dan memainkan Saul sebagai wing-back,” ujar Tuchel.

“Saya sempat memikirkan itu sebelum pertandingan jika sesuatu terjadi pada Marcos. Namun, ini bukan pertandingan yang tepat untuk mencoba posisi baru.”

Keputusan taktik

Lebih lanjut, Tuchel menegaskan bahwa keputusan menarik Saul bukan karena si pemain tampil buruk atau semacamnya. Saul ditarik murni karena alasan taktik, supaya permainan Chelsea lebih seimbang.

“Dia ditarik supaya tim bisa sedikit mengubah bentuk dan bisa memainkan Thiago di lapangan yang punya kualitas untuk mengatur ritme, ada Trevoh dengan ketangguhan fisik,” lanjut Tuchel.

“Sayangnya Trevoh langsung cedera, jadi kami harus memainkan Ruben sebagai gelandang nomor enam. Ini adalah keputusan taktik dan kami harus menyesuaikannya,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?