Scott Mctominay dan Jebolan Akademi MU yang Jadi Andalan Erik Ten Hag

admin - Liga Inggris

Ekspresi Scott McTominay pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023

IDNGoal.news – Scott Mctominay terus menjadi pilihan di lini tengah Manchester United. Dia sudah tampil sebanyak 7 kali bersama Setan Merah pada ajang Premier League 2022/2023.

Dari 7 penampilannya, Scott Mctominay juga hampir selalu menjadi pilihan utama Erik Ten Hag. Dia hanya sekali turun dari bangku cadangan.

Scott Mctominay sendiri merupakan jebolan akademi Manchester United yang terus diandalkan Erik Ten Hag. Dia sudah bergabung dengan Setan Merah sejak tahun 2002.

Akan tetapi, Scott Mctominay bukan satu-satunya jebolan akademi Manchester United yang diandalkan Erik Ten Hag. Ada 3 nama lain yang juga kerap jadi pilihan.

Anthony Elanga

Anthony Elanga merupakan jebolan akademi Manchester United. Dia bergabung dengan Setan Merah pada tahun 2015 meski sempat menimba ilmu di klub Swedia.

Anthony Elanga dipromosikan ke tim senior Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Tepatnya pada 11 tanggal 11 Mei 2021, usianya 19 tahun 14 hari kala itu.

Musim ini, Anthony Elanga juga kerap menjadi pilihan Erik Ten Hag. Dia sudah tampil 5 kali dan menyumbang 1 assist dalam laga melawan Liverpool pada pekan ketiga.

Marcus Rashford

Marcus Rashford selalu menjadi andalan di lini serang Manchester United. Dia sudah tampil sebanyak 7 kali pada ajang Premier League 2022/2023.

Marcus Rashford juga ikut berkontribusi dengan mencetak 3 gol dan 2 assist bersama Setan Merah. Gol-golnya dilesakkan ke gawang Liverpool dan Arsenal.

Pemain kelahiran Wythenshawe tersebut merupakan jebolan akademi Manchester United. Dia bergabung dengan tim junior Setan Merah sejak tahun 2005.

Scott Mctominay

Erik Ten Hag lebih sering menurunkan Scott Mctominay ketimbang Casemiro. Dia diandalkan di lini tengah Setan Merah dalam 7 pertandingan di Liga Inggris.

Scott Mctominay merupakan jebolan akademi Manchester United. Dia telah ditempa sejak tahun 2002 dan baru dipromosikan ke tim senior sejak 2017.

Bersama tim senior Manchester United, Scott Mctominay telah tampil sebanyak 178 kali. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, dia juga menyumbang 16 gol dan 4 assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?