Sebelum Alaba dan Ramos, Ada Fernando Hierro yang Memakai Nomor Punggung 4 Real Madrid

robin -

Sergio Ramos

IDNGoal.news – Real Madrid punya beberapa nomor punggung yang ikonik. Salah satunya adalah nomor 7. Nomor ini pernah dipakai Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo sebelum jadi milik Eden Hazard.

Tidak kalah prestisius dengan nomor punggung 7, ada nomor punggung 4 yang juga punya riwayat bagus. Nomor ini pernah begitu ikonik ketika dipakai Sergio Ramos.

Musim musim 2021/2022, nomor punggung 4 menjadi milik David Alaba. Ramos pindah ke PSG setelah kontraknya dengan Madrid habis. Alaba, yang punya karier luar bisa di Bayern Munchen mengambil nomor tersebut.

Ikonik

Sebelum Alaba dan Ramos, ada Fernando Hierro yang memakai nomor punggung 4. Sang mantan kapten memakai nomor itu pada periode 1990 hingga 2003. Hierro membuat nomor tersebut menjadi sangat penting di Madrid.

“Seperti yang selalu saya katakan, jersey nomor punggung empat itu adalah nomor ikonik di Real Madrid. Itu yang selalu menjadi keyakinan saya,” ucap Hierro seperti rilis yang didapat dari BCW Indonesia.

Hierro menilai Alaba layak memakai nomor punggung 4. Tapi, itu tidak akan menjadi hal yang mudah karena Ramos adalah pemain yang hebat.

“Sekarang adalah periode transisi. Sergio Ramos mengenakan nomor punggung tersebut selama 16 tahun. Menurut saya, dia adalah centre-back terbaik dalam sejarah Real Madrid,” katanya.

Alaba Seorang Juara

Keyakinan Hierro pada Alaba tidak lepas dari rekam jejaknya yang sangat bagus. Alaba datang ke Real Madrid pada usia yang sangat matang. Selain itu, dia punya datang dengan banyak gelar juara di kantongnya.

“Penampilan dan kepribadian David Alaba juga luar biasa. Dia adalah pemain yang luar biasa, dia memiliki kepribadian yang baik dan secara teknis sangat mumpuni. Dan dia bisa bermain di beberapa posisi.”

“Dia sangat cocok bermain di Real Madrid. Ada banyak hal yang bisa dia berikan. Dia datang dari klub dengan mentalitas pemenang yang besar lainnya, Bayern Munchen. Dan saya yakin dia akan berkontribusi banyak untuk klub, dan membantu tim baik dalam bertahan maupun menyerang,” kata Hierro.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?