Sebelum Digaet Liverpool, Shaqiri Diidamkan Mourinho di MU

reza -

Xherdan Shaqiri

IDNGoal.news – Jose Mourinho dikabarkan sempat mencoba menggaet Xherdan Shaqiri ke Manchester United pada musim panas kemarin, sebelum kemudian sang pemain memilih bergabung ke Liverpool.

Selang beberapa bulan, Shaqiri menjadi aktor utama kekalahan United pada akhir pekan kemarin. Pemain internasional Swiss itu mencetak dua gol untuk membawa The Reds menang 3-1.

Sejauh ini Shaqiri memang belum mendapat kesempatan bermain reguler di United. Namun pemain 27 tahun itu mampu menunjukkan permainan impresif dengan mencetak lima gol dalam 13 penampilan, enam di antaranya sebagai pemain pengganti.

Liverpool memboyong Shaqiri dari Stoke City yang akhir musim lalu terdegradasi ke Championship. Shaqiri pindah ke Merseyside dengan biaya transfer senilai 12 juta poundsterling.

Namun dilansir Manchester Evening News, Shaqiri sebelumnya bisa saja melanjutkan kariernya di United karena eks pemain Bayern Munchen itu dilihat Mourinho sebagai pemain ideal untuk lini serang timnya.

Mourinho kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan Shaqiri dan agennya, akan tetapi Mou tak bersedia menebus klausul rilis Shaqiri di Stoke.

Kekalahan dengan skor 1-3 di kandang Liverpool membuat Setan Merah kini terpaku di peringkat enam klasemen dengan jarak 19 poin dari sang pemuncak.

Tak hanya itu, kekalahan di Anfield juga menjadi kekalahan kelima di Premier League musim ini. Parahnya, United kini memiliki produktivitas gol dengan angka sama antara memasukkan dan kemasukan, yakni 29 kali.

United bakal menghadapi jadwal yang cukup enteng pada periode pergantian tahun ini, yakni melawan Carfodd City, Huddersfield Town, Bournemouth, dan Newcastle United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?