Sebelum Gabung MU, David De Gea Ternyata Nyaris Pindah ke Klub Inggris Ini

admin - Liga Inggris

Kiper Manchester United David de Gea.

IDNGoal.news – Sebuah fakta menarik diutarakan oleh David De Gea. Sang kiper mengakui bahwa sebelum pindah ke Manchester United, ia nyaris pindah ke Wigan Athletic.

Pada tahun 2011, Manchester United resmi berpisah dengan Edwin van der Sar. Kiper legendaris Setan Merah itu memutuskan pensiun usai membawa United menjuarai EPL 2010/2011 silam.

Pada saat itu, United dikaitkan dengan sejumlah kiper. Namun Sir Alex Ferguson pada saat itu memutuskan untuk mengamankan jasa David De Gea dari Atletico Madrid.

De Gea mengakui bahwa ia sebenarnya berpotensi pindah lebih awal ke Inggris. Karena Wigan Athletic sempat tertarik padanya.

Simak komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

Ingin Pindah

Kepada BT Sports, De Gea mengungkapkan bahwa pada tahun 2010 silam, ia sebenarnya nyaris pindah dari Atletico Madrid.

Pada saat itu ia ingin pindah karena pada saat itu ia belum kunjung mendapatkan kesempatan untuk debut di Ateltico Madrid.

“Di musim 2009/10 adalah musim di mana saya mendapatkan debut di Atletico. Sebelumnya saya hanya menjadi kiper ketiga dan saya tidak banyak dilibatkan ke dalam tim,” ungkap De Gea.

Nyaris Pindah

De Gea menyebut saat ia mulai frustrasi dengan jam bermainnya di Atletico, Wigan Athletic pada saat itu datang mendekatinya.

Ia mengakui bahwa Wigan nyaris membuatnya pindah ke Inggris di tahun 2010 silam.

“Pada saat itu Wigan mengontak saya dan mereka ingin mendatangkan saya ke Inggris. Saya bisa bilang saya sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Wigan pada saat itu,” imbuhnya.

Jadi Andalan

Meski tidak jadi pindah ke Wigan, De Gea tetap pindah ke Inggris. Ia ditebus di tahun berikutnya dan hingga kini ia menjadi kiper utama United.

Ia bahkan kini menyandang status sebagai kiper dengan gaji termahal di dunia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?