Sebelum Gabung MU, Edwin van der Sar Menolak Melepas Lisandro Martinez ke Arsenal

admin - Liga Inggris

Aksi bek tengah Manchester United, Lisandro Martinez saat melawan Everton pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023, Senin (10/10/2022) dini hari WIB,

IDNGoal.news – CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, mengaku sempat menolak melepas Lisandro Martinez ke Arsenal. Namun, kondisi berubah ketika Manchester United datang dan ingin mendapatkan jasa sang bek tengah.

Martinez tampil sangat bagus pada tiga musimnya bersama Ajax. Performanya sangat konsisten. Bukan hanya bersama Ajax, akan tetapi juga bersama Timnas Argentina di mana dia meraih gelar Copa America 2021.

Martinez jadi incaran banyak klub top Eropa pada awal musim 2022/2023. Pemain 24 tahun tersebut punya banyak opsi untuk pindah klub. Namun, pada akhirnya Martinez memilih pindah ke Manchester United.

Sebelum resmi menjadi milik United, Martinez punya opsi pindah ke Arsenal. Apa yang terjadi sehingga Martinez tidak pindah ke Arsenal awal musim lalu?

Edwin van der Sar Tolak Lepas Martinez ke Arsenal!

Arsenal sangat serius membangun kekuatan mereka musim 2022/2023. Arsenal membidik pemain untuk dua posisi, bek tengah dan penyerang. Arsenal mendapatkan Gabriel Jesus untuk mengisi kebutuhan di lini depan mereka.

Di lini belakang, awalnya Arsenal ingin membeli Martinez. Mereka sudah mendekati pemain asal Argentina. Akan tetapi, Ajax tidak bersedia melepas Martinez ke klub London Utara.

“Ide kami akan mereka (Antony dan Martinez) harus bertahan di Ajax selama satu tahun lagi. Kami tegas bilang ‘tidak’ pada Arsenal ketika mereka datang pertama kali menawar Martinez,” kata Van der Sar.

“Kami berjuang keras mempertahankan kedua pemain itu,” tegas eks kiper United. Namun, pada akhirnya Ajax tidak bisa menahan mereka lebih lama. Tawaran dari United membuat kedua pemain tidak bisa menolak dan mendesak klub untuk melepasnya.

Van der Sar Bakal Pindah ke MU?

Beberapa musim ke belakang, nama Edwin van der Sar disebut-sebut dilirik Manchester United. Eks kiper papan atas itu sempat diklaim masuk daftar calon Direktur Teknik Manchester United. Namun, Van der Sar tetap menjadi CEO di Ajax.

“Tentu saja saya akan tertarik, tertarik pada suatu posisi (di klub lain),” kata Van der Sar.

“Tetapi saya perlu belajar lebih banyak di di Ajax, mengembangkan diri saya lebih jauh dan tentu saja pada akhirnya mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. United adalah klub yang fantastis, punya banyak fans di seluruh dunia. Semua orang ingin bermain untuk mereka dan akhirnya, bekerja untuk mereka,” kata Van der Sar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?