Sebelum ke Chelsea, Saul Sempat Merasa Bakal Alami Hal yang Sama Seperti De Gea

robin -

Saul Niguez

IDNGoal.news – Sebelum pindah ke Chelsea, Saul Niguez mengaku ia sempat merasa bakal mengalami hal yang sama seperti David De Gea enam tahun yang lalu.

Saul sempat disebut bakal bertahan di Atletico Madrid pada musim ini. Sebab tak ada klub yang disebut serius ingin meminangnya.

Namun pada deadline day bursa transfer musim panas 2021, ada kejutan dari Chelsea. Mereka mendekati pemain Spanyol tersebut.

Pada akhirnya, secara dramatis, Chelsea berhasil mendatangkan Saul dari Atletico di menit-menit akhir jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2021 ini.

Transfer De Gea yang Gagal

Saul Niguez mengaku saat itu ia sempat merasa bahwa transfernya dari Atletico Madrid ke Chelsea bakal gagal. Mengingat waktunya sudah mepet.

Saul lantas mengingat kejadian yang pernah menimpa kompatriotnya, David De Gea. Pada tahun 2015 silam, ia nyaris cabut dari Manchester United ke Real Madrid.

Akan tetapi transfer di menit-menit akhir itu tak terlaksana. Penyebabnya adalah mesin faks yang bermasalah sehingga dokumen transfer De Gea tak bisa terkirim.

Saul dan De Gea

Saul Niguez mengatakan saat itu bursa transfer musim panas ini sudah hampir ditutup. Namun masalah kontraknya belum tuntas juga.

Alhasil Saul sempat pesimis transfernya dari Atletico Madrid ke Chelsea bisa terlaksana. Bahkan istrinya juga sempat merasakan hal yang sama.

“Pada pukul 11:57 malam, kami selesai meninjau kontrak dan mereka harus melihatnya di sana … Saya seperti De Gea. Saya berpikir: ‘Ini tidak akan masuk dan hanya itu.’ Itu adalah siang dan malam yang panjang,” ujarnya seperti dilansir Mirror.

“Istri saya sangat gugup, kami mengalami hari-hari yang sangat rumit, karena keputusan ini tidak mudah. Meninggalkan rumah saya untuk petualangan baru itu rumit,” serunya.

Chelsea memboyong Saul Niguez dengan status pinjaman selama satu musim dari Atletico Madrid. The Blues juga punya opsi pembelian permanen di akhir masa peminjamannya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?