Seberapa Jauh Inggris Bakal Melaju di Euro 2020?

robin -

Gareth Southgate

IDNGoal.news – Mantan bek Inggris, Rio Ferdinand enggan memberikan prediksi spesifik mengenai seberapa jauh skuad The Three Lions bakal melaju di pentas akbar Euro 2020.

Pada gelaran ini, Inggris tergabung di Grup D bersama lawan-lawan yang kelasnya relatif berada di bawah mereka, yakni Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.

Inggris pun diyakini bisa lolos dari fase penyisihan grup dengan mudah, apalagi tim asuhan Gareth Southgate bakal melakoni tiga laga mereka di kandang mereka, Wembley.

Penilaian Ferdinand

Terlepas dari status Inggris sebagai salah satu favorit juara, Ferdinand menolak untuk bicara sampai mana pastinya Harry Kane cs bakal melaju di turnamen kali ini.

“Saya lebih tertarik untuk lolos dari grup daripada mengatakan seberapa jauh yang akan kami dapatkan karena kami berpotensi melawan tim dari Grup Maut – Prancis, Jerman atau Portugal – selanjutnya,” ujar Ferdinand kepada The Sun.

“Saya tidak ingin membatasi nilai taruhan saya sampai saya melihat di mana kita berada sekaligus kita keluar dari grup.” tambahnya.

Harapan Ferdinand

Lebih lanjut, Ferdinand juga merasa antusias menantikan kiprah para pemain muda Inggris di Euro 2020 kali ini.

“Saya ingin melihat pemain muda muncul entah dari mana seperti yang dilakukan Michael Owen pada 1998,” kata Ferdinand.

“Pemain seperti Grealish, Foden, Mount, Bukayo Saka, Jude Bellingham – saya tidak sabar melihat mereka mengenakan seragam Inggris di sebuah turnamen,” imbuhnya.

“Phil telah memutihkan rambutnya seperti Gazza, dia siap, dia segar – saya menantikannya. Mereka adalah sekelompok pria yang baik. Saya antusias!” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?