Sebuah Saran untuk Liverpool dan Origi: Segeralah Berpisah

robin -

Divock Origi

IDNGoal.news – Mantan penyerang Tottenham Darren Bent menyarankan pada Liverpool dan Divock Origi agar segera bercerai demi kebaikan kedua pihak, khususnya sang striker.

Origi sudah menjadi milik Liverpool sejak tahun 2014 silam. Setelah sempat dipinjamkan ke Lille dan Wolfsburg, ia akhirnya jadi penghuni skuat The Reds.

Akan tetapi Origi cuma menjadi pemain cadangan saja selama ini. Ia tak bisa mendobrak kemapanan trio Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Pemain asal Belgia ini kerap dimainkan sebagai pemain pengganti saja. Namun bagusnya ia tak jarang mencetak gol-gol krusial saat dibutuhkan.

Yang paling diingat adalah saat ia membantu Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-19 lalu. Ia ikut menjebol gawang Barcelona di semifinal dan Tottenham di final.

Liverpool Disarankan Jual Origi

Belum lama ini ada kabar bahwa Liverpool siap melepas Divock Origi. Penjualannya diharapkan bisa membuat The Reds mendapatkan dana untuk membeli pemain baru pada bulan Januari 2021 nanti.

Darren Bent kemudian angkat bicara soal masa depan pemain berusia 25 tahun tersebut. Ia mengatakan sekarang adalah waktu yang tepat bagi Liverpool dan Origi untuk berpisah.

Hal ini akan baik untuk kedua pihak. Sebab Liverpool akan mendapat pemasukan sementara Origi bisa mendapat kans bermain lebih banyak.

“Apa ia baru 25 tahun? Dengar, Anda berbicara tentang pahlawan di sana di Liverpool, dan saya pikir sekarang, ia baru berusia 25 tahun, sudah pasti waktunya ia pergi dan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain,” cetusnya pada Football Insider.

“Dengar, ia tidak bisa mencapai lebih dari yang ia capai di Liverpool. Ia memenangkan Premier League bersama mereka, ia memenangkan Liga Champions, ia memainkan peran besar di semi final Liga Champions, final Liga Champions, mencetak gol, mencetak gol di Merseyside Derbies, seorang pemenang,” pujinya.

Bakal Diingat Fans Liverpool

Darren Bent menegaskan, Divock Origi tak akan dibenci jika pergi dari Liverpool. Ia malah akan dianggap sebagai salah satu pahlawan fans The Reds dan pasti akan selalu disambut dengan tangan terbuka tiap kali ia bermain lagi di Anfield meski bersama tim lain.

“Ia akan dianggap sebagai pahlawan selamanya di Liverpool. Fans Liverpool tidak akan pernah melupakan dirinya,” ucap Bent.

“Ia akan dianggap sebagai favorit para fans secara mutlak dan saya pikir ketika ia pergi dari sana, setiap kali ia kembali ke sana dan bermain melawan Liverpool, ia akan mendapatkan tepuk tangan meriah, fans Liverpool benar-benar mencintainya tapi saya pikir untuk perkembangannya sendiri, sekarang saatnya ia pergi,” tegasnya.

Divock Origi sejauh ini telah bermain sebanyak 146 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 35 gol dan 13 assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?