Sebut Old Trafford Mirip Anfield, Guardiola: MU Sangat Berbahaya

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Josep Guardiola memuji ancaman Manchester United saat bermain di Old Trafford. Manchester City berhasil menang, tapi bukan berarti pertandingan berjalan mudah.

Sabtu (6/11/2021), Man City membungkus kemenangan 2-0 dalam lawatan ke markas MU, pekan ke-11 Premier League 2021/22. Kedua gol datang dari bunuh diri Eric Bailly (7′) dan Bernardo Silva (45′).

Man City tampak bermain sangat nyaman, mendominasi penguasaan bola. Bahkan pasukan Guardiola bisa membuat 753 umpan sukses di kandang lawan.

Meski begitu, Pep menegaskan pertandingan tidak berjalan mudah bagi timnya. Apa katanya?

MU berbahaya!

Man City boleh menang meyakinkan dan bermain nyaman, tapi Guardiola menegaskan pertandingan tidak berjalan mudah. Timnya tampil waspada sejak awal dan mencoba mencegah MU membuat ancaman.

“Mereka [Manchester United] sangat berbahaya. Karena itulah kami ingin mengontrol pertandingan,” ujar Guardiola di Mancity.com

“Jika Anda membiarkan mereka bermain bebas di Old Trafford, jadinya akan mirip seperti Anfield. Mereka dibangun untuk itu.”

Tidak utak-atik

Guardiola juga tidak banyak membuat perubahan dalam pertandingan kali ini. Taktik yang dipilih tepat dan diterapkan selama 90 menit.

Menariknya, Pep tidak membuat satu pun pergantian pemain di laga ini. Kesebelas pemain di lapangan bermain penuh selama 90 menit.

“Kami memberikan permainan yang kami butuhkan hari ini. Anda harus bermain cepat, mengalirkan bola dengan cepat dan membuat sentuhan yang pas, tapi juga mencoba menjebol gawang mereka,” sambung Pep.

“Pertandingan berkembang jadi 2-0 dan situasinya nyaman. Saya tidak merasa perlu membuat pergantian pemain,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?