Sederet Alasan Kenapa Chelsea Bisa Terpeleset Lawan Fulham

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Chelsea akan kembali beraksi di Premier League pada malam ini. The Blues dijadwalkan menjamu Fulham di pertandingan pekan ke-34 EPL musim 2020/21.

Di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel, performa Chelsea mulai membaik. Tim berjuluk The Blues itu bahkan berhasil menembus posisi empat besar klasemen sementara EPL.

Posisi Chelsea di empat besar tidak aman. Karena ada West Ham dan Liverpool yang mengintai untuk merebut posisi mereka dari zona liga Champions.

Tim asal London Barat itu bisa menjauh dari kejaran West Ham dan Liverpool jika mereka menang melawan Fulham di Stamford Bridge pada nanti malam.

Namun jangan salah, Fulham bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, The Cottagers berpotensi membuat Chelsea terpeleset di laga ini.

Harus Simpan Tenaga

Alasan pertama Chelsea bisa terpeleset melawan Fulham karena mereka harus menyimpan tenaga.

Ini dikarenakan Chelsea akan memainkan leg kedua semi final Liga Champions di tengah pekan depan. The Blues harus mengeluarkan tim terbaiknya di laga ini karena di leg pertama, kedudukan masih imbang 1-1.

Mengingat jarak yang cukup mepet antara leg 1 – pertandingan pekan ke-34 EPL – dan leg kedua UCL, maka Tuchel berpotensi merotasi tim di laga ini. Dengan kedalaman skuat mereka yang masih minim, The Blues berpotensi terpeleset.

Rekor Kandang Chelsea Kurang Baik

Alasan kedua mengapa Chelsea berpotensi terpeleset di laga ini karena rekor kandang mereka yang kurang baik.

Dari empat pertandingan terakhir mereka di Stamford Bridge, Chelsea hanya mampu menang satu kali melawan Sheffield United.

Tiga pertandingan berikutnya, mereka kalah dari West Brom dan FC Porto serta ditahan imbang Brighton dengan skor 0-0. Jadi tren negatif ini berpotensi berlanjut pada pertandingan nanti malam.

Catatan Away Fulham Bagus

Jika Chelsea punya rekor kandang yang buruk, hal sebaliknya terjadi pada Fulham.

The Cottagers tercatat hanya kalah satu kali dari enam laga tandang terakhir mereka. Yaitu melawan Aston Villa.

Lima laga sisanya berakhir dengan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Jadi Fulham berpotensi bikin Chelsea kerepotan di laga ini.

Fulham Repotkan Tim-tim Besar

Alasan keempat mengapa Fulham berpotensi jadi momok bagi Chelsea karena mereka tampil apik melawan tim-tim besar belakangan ini.

Terakhir kali mereka berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor 1-1. Lalu sebelumnya lagi mereka berhasil mengalahkan Liverpool di Anfield dengan skor 1-0.

Mereka juga berhasil menang melawan Everton dengan skor 2-0 dan menahan imbang West Ham dengan skor 0-0. Jadi Chelsea harus ekstra waspada menghadapi tim yang spesialis menghadapi tim tim besar ini.

Pertaruhan Nyawa

Alasan terakhir mengapa Fulham bakal tampil all out di laga ini, karena nyawa mereka sedang dipertaruhkan.

Hingga pekan ke-33 kemarin, Fulham menempati peringkat 18 klasemen sementara EPL. Mereka tertinggal tujuh poin dari Brighton di peringkat 17.

Dengan sisa lima pertandingan di EPL musim ini, Fulham tidak punya pilihan lain selain terus mencuri poin agar selamat dari jurang degradasi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?