Sederet Pelajaran dari Hasil Imbang Barcelona vs Atletico Madrid: Sayonara, Gelar La Liga?

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Sebuah duel seru tersaji di Camp Nou di pekan ke-35 La Liga ini. Sang tuan rumah, Barcelona menjamu Atletico Madrid untuk memperebutkan tiga poin.

Tiga poin yang diperebutkan di markas Barcelona ini sangat krusial bagi kedua tim. Karena Atletico dan Barcelona sama-sama sedang bersaing untuk menjadi jawara La Liga musim ini.

Namun duel antara kedua tim ini berjalan sangat sengit. Karena kedua tim sama-sama berjuang untuk meraih kemenangan.

Namun setelah 90 menit pertandingan usai tidak ada pemenang di laga ini. Karena kedudukan bertahan 0-0, sehingga kedua tim harus berbagi satu angka di laga ini.

Dari laga ini ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari laga ini. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Penyelesaian Akhir Buruk

Satu hal yang terlihat menonjol di laga ini baik untuk Barcelona maupun Real Madrid adalah penyelesaian akhir mereka yang buruk.

Barcelona dan Atletico tercatat melepaskan total 12 dan 11 tembakan. Dari 12 tembakan Barcelona, tujuh di antaranya tepat sasaran, sementara enam tembakan Atletico mengenai sasaran.

Namun dari tembakan-tembakan tepat sasaran itu hanya satu atau dua tembakan yang benar-benar mengancam. Selebihnya mudah diantisipasi para kiper. Jadi kedua tim harus membenahi penyelesaian akhir mereka.

Panggung Para Kiper

Selain penyelesaian akhir yang buruk, laga ini bisa berakhir imbang 0-0 berkat kecemerlangan kedua kiper.

Di babak pertama, Marc Andre ter Stegen yang tampil apik. Ia cukup sigap menghadapi gempuran lini serang Los Rojiblancos.

Di babak kedua giliran Jan Oblak yang tampil cemerlang setelah ia menggagalkan beberapa peluang berbahaya dari Barcelona.

Messi Istimewa

Di laga ini, sosok Lionel Messi kembali menunjukkan sinarnya sebagai pemain andalan Barcelona.

Sang penyerang sangat sulit dihentikan saat membawa bola. Sampai-sampai ia sembilan kali dilanggar sepanjang laga ini.

Messi juga sempat membuat dua peluang berbahaya di laga ini, namun ia tidak beruntung Jan Oblak mampu menepisnya.

Sayonara La Liga?

Hasil imbang ini sepertinya nampak adil bagi kedua tim. Namun berpotensi meninggalkan luka mendalam bagi keduanya.

Berkat tambahan satu poin ini, Atletico mengoleksi 77 poin, sementara Barcelona mengoleksi 75 poin. Keduanya berada di peringkat satu dan dua klasemen sementara La Liga.

Namun jika Real Madrid menang melawan Sevilla, El Real bakal menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga. Dengan sisa tiga pertandingan lagi, laga ini bisa menjadi laga ‘inagurasi’ Real Madrid sebagai juara La Liga musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?