Sedih, Jose Mourinho Tolak Kehadiran Donny van de Beek di AS Roma

robin -

Donny van de Beek

IDNGoal.news – Manchester United dikabarkan menawarkan Donny van de Beek ke AS Roma. Sayang, Jose Mourinho selaku pelatih Giallorossi tidak menginginkan keberadaannya di Olimpico Stadium.

Nasib Van de Beek dalam setahun terakhir memang cukup menyedihkan. Ia pindah dari Ajax Amsterdam ke Old Trafford pada tahun 2020 dengan harapan bisa menciptakan kombinasi berbahaya bersama Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Alih-alih bermain bersama keduanya, Van de Beek lebih sering menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan. Entah apa yang merasuki Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih hingga enggan memberinya kesempatan bermain.

“Van de Beek, anda tidak bisa tahu apakah dia pembelian yang salah atau tepat karena dia tidak mendapatkan kesempatan. Itulah masalahnya,” kata mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, dalam kanal Youtube FIVE beberapa waktu lalu.

Mencari Klub Penampung Van de Beek

Pada bulan Juli lalu, Real Madrid dikabarkan tertarik untuk membawa Van de Beek ke Santiago Bernabeu. Namun seiring berjalannya waktu, rumornya bagai ditelan bumi. Situasi ini membuat masa depan Van de Beek semakin buram.

Dari balik layar, Manchester United rupanya mencoba untuk melepas Van de Beek dengan status pinjaman seperti yang dilaporkan LaRoma24.it. Roma menjadi salah satu klub yang ditawari oleh the Red Devils.

Proposal yang ditawarkan Manchester United adalah pinjaman tanpa opsi pembelian di akhir musim. Dari sini, sudah terlihat jelas bahwa itikad the Red Devils adalah membantu Van de Beek untuk mencari tempat bermain yang layak.

Mourinho Tidak Berminat

Sayangnya, laporan yang sama juga mengungkapkan kalau Roma tidak tertarik membawa Van de Beek ke Italia. Jose Mourinho selaku pelatih diketahui menginginkan pemain dengan karakter yang berbeda dari Van de Beek.

Van de Beek merupakan salah satu pemain yang turut berjasa membawa Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions pada tahun 2019 lalu. Ia bermain bersama Mattijs de Ligt dan Frenkie de Jong yang kini menjadi pemain inti Barcelona dan Juventus.

Itulah mengapa Manchester United berani menebusnya seharga 40 juta euro dalam kondisi krisis akibat pandemi Covid-19. Sedihnya, nasib pria berusia 24 tahun itu berbeda jauh dengan dua mantan rekan setimnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?