Sedih, Pesan Perpisahan Antoine Griezmann Buat Barcelona Sangat Menyentuh

robin -

Antoine Griezmann

IDNGoal.news – Antoine Griezmann menyelesaikan proses kepindahannya dari Barcelona pada detik-detik akhir bursa transfer musim panas. Pria asal Prancis tersebut kembali ke klub yang membesarkan namanya, Atletico Madrid.

Kariernya di Camp Nou cukup singkat. Seperti yang diketahui, Griezmann merupakan pembelian di atas 100 juta euro terakhir yang dilakukan Barcelona sebelum himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 melanda.

Dengan torehan 133 gol dari 257 penampilan di semua ajang, tidak heran kalau Barcelona berani menebus klausul transfer sebesar 120 juta euro dalam kontraknya. Sayang, Griezmann gagal memuaskan publik dengan performanya.

Sebenarnya, jumlah gol Griezmann tidak bisa dikategorikan buruk. Ia memproduksi 35 gol dari 102 penampilan. Hanya saja, publik sudah terlanjur berekspektasi tinggi dan saat Griezmann gagal memenuhi harapan, ia jadi subjek kritikan.

Pesan Perpisahan

Pada musim panas tahun ini, Barcelona tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merekrut dua penyerang baru, yakni Sergio Aguero dan Memphis Depay. Keduanya bisa didapatkan tanpa mengeluarkan uang transfer sepeser pun.

Kedatangan dua pemain tersebut membuat Barcelona harus merampingkan materi di lini depannya. Sialnya, Griezmann masuk ke dalam daftar perampingan berhubung gajinya yang cukup tinggi.

Atletico melihat peluang dan berhasil mencapai kesepakatan peminjaman dengan Barcelona selama satu musim, lengkap dengan kewajiban membeli seharga 40 juta euro. Kepindahan ini menandai akhir karier Griezmann di Camp Nou.

“Kepada Culers, saya ingin mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih atas kasih sayang kalian,” tulis Griezmann dalam surat perpisahan yang diunggah di media sosial.

Griezmann Bangga

Griezmann tidak meninggalkan rasa benci kepada Barcelona maupun fansnya walaupun sering dikritik secara tidak adil. Malahan, ia merasa bangga karena pernah menjadi bagian sejarah klub papan atas Spanyol tersebut.

“Saya memberikan segalanya buat seragam ini, berkomitmen pada klub hebat ini, dan saya sedih tak mampu lagi menikmati kehadiran anda di bangku penonton, tapi saya bangga bisa menjadi salah satu dari kalian,” pungkasnya.

Sekarang, Griezmann harus membuka lembaran baru dalam karier sepak bolanya. Walaupun tidak baru-baru amat karena dirinya pernah bermain bersama Atletico Madrid di bawah asuhan sang pelatih, Diego Simeone.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?