Segera Diumumkan: Inter Milan Angkat Simone Inzaghi Sebagai Pelatih Baru

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Tidak butuh waktu lama buat Inter Milan untuk mendapatkan pengganti Antonio Conte di kursi kepelatihan. Berdasarkan laporan terkini, juara bertahan Serie A itu telah mencapai kesepakatan dengan Simone Inzaghi.

Cukup ironis, memang. Inter Milan harus kehilangan Conte yang mempersembahkan gelar Serie A pertama sejak tahun 2010 lalu. Perpisahan ini disebabkan oleh krisis finansial yang sedang dialami Nerazzurri selama pandemi Covid-19.

Sang pemilik, Suning Group, dikabarkan kesulitan membayar utang-utang klub. Setelah melakukan perhitungan, mereka harus memangkas gaji pemain serta pelatih dan mendapatkan uang sebesar 80 juta euro di musim panas ini.

80 juta euro tidaklah sedikit. Hanya bisa didapatkan dengan menjual pemain penting. Jelas itu tidak sejalan dengan ambisi Conte yang ingin membawa Inter melangkah lebih jauh lagi. Ia pun memilih meninggalkan klub tersebut

Capai Kesepakatan dengan Inzaghi

Berhubung masa pra-musim sudah semakin dekat, Inter Milan pun harus segera mendapatkan pelatih baru. Dengan gerakan cepat, mereka langsung menghubungi Simone Inzaghi yang pada musim lalu berstatus sebagai pelatih Lazio.

Inzaghi mulai mencuri perhatian setelah menunjukkan gagasan strateginya bersama Lazio dalam beberapa tahun belakangan. Dan kebetulan, kontraknya bersama Biancocelesti berakhir di akhir musim 2020/21.

Sejatinya, Inzaghi dikabarkan akan memperpanjang kontraknya di Lazio. Namun ketertarikan Inter Milan membuatnya berubah pikiran dan pada akhirnya, kesepakatan antara kedua belah pihak telah tercapai.

“Simone Inzaghi telah menandatangani kontraknya sebagai pelatih baru Inter menggantikan Antonio Conte, Kesepakatan selesai sampai Juni 2023. Dikonfirmasi,” tulis jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, di media sosial Twitter.

Manuver Klub-klub Italia

Besar kemungkinan Inter bakal mengeluarkan pernyataan resmi terkait Inzaghi pada Sabtu (29/5/2021) sore WIB. Seperti halnya Juventus ketika mengumumkan pemecatan Andrea Pirlo serta pengangkatan kembali Massimiliano Allegri sebagai pelatih.

Manuver di klub-klub raksasa Italia dalam hal pelatih memang sedang gencar dilakukan belakangan ini. AS Roma menjadi tim pertama yang melakukannya dengan mendepak Paulo Fonseca dan mendatangkan Jose Mourinho.

Fiorentina mendatangkan Gennaro Gattuso yang dipecat oleh Napoli tepat di akhir kompetisi Serie A 2021/22. Posisi yang kosong di klub berjuluk Il Partenopei tersebut, menurut kabar, bakal diisi oleh Luciano Spalletti.

Belum diketahui secara pasti siapa pelatih yang akan ditunjuk Lazio untuk menggantikan Inzaghi. Sementara Milan, sepertinya, akan tetap menggunakan jasa Stefano Pioli di musim depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?