Sejarah Argentina Tiga Gol dan Kalah

reza -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Runner-up Grup D Argentina berhadapan dengan juara Grup C Prancis di babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu (30/6). Dalam laga di Kazan Arena ini, Argentina kalah 3-4 dan tersingkir dari kejuaraan.

Argentina mencetak tiga gol namun kalah. Ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Ini adalah pertama kalinya Argentina kalah dalam sebuah laga kompetitif meski mencetak minimal tiga gol. Itu dari total 430 laga kompetitif yang telah mereka mainkan.

Prancis unggul melalui penalti Antoine Griezmann di menit 13, lalu tim besutan Jorge Sampaoli membalikkan keadaan lewat gol-gol Angel Di Maria menit 41 dan Gabriel Mercado dari assist Lionel Messi menit 48.

Setelah itu, Prancis kembali memimpin berkat gol Benjamin Pavard menit 57 serta brace Kylian Mbappe menit 64 dan 68. Gol Sergio Aguero dari assist Messi saat injury time tak cukup untuk menyelamatkan Argentina.

Dua Finalis Terkubur di Kazan

Langkah dua finalis Piala Dunia 2014, Jerman dan Argentina, sama-sama telah berakhir di Rusia 2018. Uniknya, mereka berdua ‘terkubur’ di stadion yang sama, yakni Kazan Arena.

Jerman, yang datang dengan status juara bertahan, gagal melewati babak penyisihan grup. Jerman kalah bersaing dengan Swedia dan Meksiko di Grup F. Kegagalan mereka melaju ke fase knockout dipastikan usai kalah 0-2 melawan Korea Selatan pada laga ketiga, yang digelar di Kazan.

Argentina mampu melangkah lebih jauh, tapi tak terlalu jauh.

Di babak 16 besar, Argentina berhadapan dengan juara Grup C Prancis, Sabtu (30/6). Dalam laga yang digelar di Kazan Arena ini, Messi dan kawan-kawan takluk 3-4.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?