Sekarang Jelas Kenapa Koeman Ngotot Dibelikan Memphis Depay

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Ronald Koeman berusaha keras mendatangkan Memphis Depay sejak pertama kali tiba sebagai pelatih Barcelona. Kini keputusan itu terbukti tepat, Depay jadi salah satu pemain terbaiknya.

Koeman sudah mengenal Depay sejak masa-masa melatih Timnas Belanda. Keduanya saling mengenal, Depay juga tahu apa yang dimau Koeman dan bagaimana cara kerja Koeman.

Setelah gagal mendatangkannya musim lalu, Barca akhirnya bisa merekrut Depay musim panas ini secara gratis. Dia didatangkan dengan status free transfer, untung besar bagi Barca.

Masih butuh waktu untuk menilai performa Depay secara menyeluruh. Namun, sejauh ini permainan Depay tampak cukup memuaskan.

Diselamatkan Depay

Akhir pekan lalu, Barca ditahan imbang Athletic Bilbao dengan skor 1-1 dalam duel sengit di San Mames. Pertandingan berlangsung ketat, Barca bahkan tertinggal terlebih dahulu.

Laga berjalan alot, Barca biasa menghadapi pertandingan seperti itu. Dahulu ada Lionel Messi yang selalu jadi solusi, kini Barca harus mencari solusi lain, dan Depay berhasil membuktikan diri.

Dia jadi salah satu pemain dengan performa terbaik di pertandingan itu. Depay meladeni Martin Braithwaite dengan bola matang yang seharusnya jadi gol, tapi sepakan striker Denmark itu melambung tinggi.

Lalu, ketika Bilbao dalam kondisi unggul, Depay maju membantu tim menyamakan kedudukan dengan sepakan kerasnya.

Tepat untuk Koeman

Sebelumnya, di laga perdana, Depay juga sudah bermain apik kontra Real Sociedad, hanya kurang bikin gol. Kini di laga keduanya, dia memberi pembuktian mengapa Koeman bersikeras merekrutnya.

Depay tampak seperti pemain yang tepat untuk memulai era baru di Barca. Koeman harus membuat timnya melupakan gaya bermain saat masih ada Messi, dan cara terbaik melakukannya adalah dengan mengubah gaya bermain secara total.

Dengan adanya Depay, gaya bermain Barca seharusnya berubah. Depay seorang striker murni, tapi juga bisa mengisi sektor sayap. Pemain seperti ini sangat tepat untuk Koeman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?