Sekarang Jelas, Tuchel Beberkan Alasan Chelsea Rekrut Saul

robin -

Saul Niguez

IDNGoal.news – Chelsea menuntaskan transfer Saul Niguez dari Atletico Madrid dalam deadline day bursa transfer musim panas kemarin. Kedatangan Saul adalah salah satu kejutan The Blues.

Skuad Chelsea sudah sangat kuat sejak musim lalu. Sebab itu, Thomas Tuchel diyakini tidak perlu belanja banyak pemain musim panas kemarin, dan itu memang terbukti.

Awalnya Chelsea hanya membeli Romelu Lukaku untuk menyelesaikan masalah di lini serang. Namun, di hari terakhir, transfer Saul tiba jadi kejutan manis.

Saul mungkin menjalani debutnya dalam duel Chelsea vs Aston Villa, Sabtu (11/9) nanti. Apa kata Tuchel?

Alasan beli Saul

Tuchel menegaskan bahwa pembelian Saul bukanlah rencana dadakan, meski memang baru tuntas di deadline day. Sebelum kedatangan Saul, Chelsea hanya punya tiga gelandang inti untuk musim ini.

“Kami menyetujui kepergian Billy Gilmour ke Norwich untuk mendapatkan menit bermain di level tertinggi dan dia adalah gelandang keempat kami musim lalu,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Sekarang, dengan situasi Covid dan setelah ajang Euro dan Copa America, saya pribadi sedikit khawatir memasuki musim baru hanya dengan Mateo, Jorginho, dan N’Golo.”

Ancaman cedera

Tentu bukan berarti Tuchel tidak memercayai tiga gelandang tersebut. Namun, dia tahu ketiganya tidak bisa bermain terus-menerus. Akan ada waktunya badai cedera tiba.

“Kami akan bermain di Club World Cup pada Desember nanti, ada banyak pertandingan yang harus kami hadapi dan tidak ada yang benar-benar tahu apa yang akan terjadi,” lanjut Tuchel.

“Untuk sebagian besar pertandingan, dua dari tiga gelandang itu akan selalu bermain. Begitu satu pemain cedera, begitu satu pemain terkena hukuman akumulasi, Anda sudah memberi beban untuk pemain.”

Sudah lama bidik Saul

Kekhawatiran cedera itulah yang membuat Chelsea mencari gelandang baru. Kebetulan nama Saul tersedia, Tuchel juga sudah lama tertarik.

“Jadi kami mencari alternatif, tapi tidak terburu-buru, dan nama Saul masuk radar Chelsea selama bertahun-tahun. Saya juga sudah mengenal dia selama bertahun-tahun,” tutup Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?