Selama Tidak Menangkan Liga Champions, Rivalitas Mbappe-Haaland Tidak Akan ke Level Rivalitas Ronaldo-Messi

admin - Liga Champion

Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Aston Villa, Sabtu (3/9/2022)

IDNGoal.news – Sepak bola tidak akan pernah kehabisan talenta hebat di lapangan hijau. Buktinya, di ujung masa keemasan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, muncul dua nama pemain baru yang disebut bakal jadi rivalitas baru di sepak bola.

Dua pemain yang dimaksud adalah penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan penyerang Manchester City, Erling Haaland. Dua pemain ini identik dengan satu hal, insting gol yang tajam.

Hal yang sama yang dimiliki antara Messi dan Ronaldo. Ronaldo bahkan sudah mencetak 700 gol hanya di level klub sepanjang kariernya. Rival abadinya, Messi sudah mencetak 691 gol.

Mbappe dan Haaland memang punya potensi mencetak banyak gol juga. Akan tetapi, kepala majalah France Football, Pascal Ferre merasa rivalitas dua pemain ini akan biasa saja selama tidak ada gelar Liga Champions yang dimenangkan.

Segera Menangkan Liga Champions

Satu-satunya saran dari Ferre agar rivalitas mereka mulai dibicarakan dengan lebih masif dan layak adalah memenangkan Liga Champions. Sampai saat ini, Haaland dan Mbappe bahkan tidak cukup dekat untuk memenangkan gelar prestisius tersebut.

“Kita tahu ada banyak sekali obrolan belakangan ini soal rivalitas Mbappe dan Haaland. Tapi masalahnya tidak satupun dari mereka yang sudah memenangkan Liga Champions,” ujarnya dikutip dari Evening Standard.

“Jika mereka ingin segera mematenkan rivalitas serupa seperti Messi dan Ronaldo, maka mereka harus segera memenangkan trofi besar. Messi dan Ronaldo tidak perlu waktu lama untuk melakukan itu,” tambahnya.

Buktinya di Ballon d’Or

Tanpa gelar Liga Champions, rekor individu Mbappe dan Haaland tak bakal diperhitungkan. Ferre mengatakan bahwa Messi dulu di usia yang sama dengan Mbappe sekarang, sudah memenangkan Ballon d’Or gara-gara trofi tim tersebut.

“Di usianya Mbappe, Messi sudah punya dua Ballon d’Or,” katanya.

“Ballon d’Or menjadi satu dari sedikit hal yang tidak bisa dibeli. Penghargaan ini membuat mereka jadi rendah hati dan seolah membuat mereka jadi anak-anak.”

Posisi Mbappe dan Haaland

Sementara itu di penghargaan Ballon d’Or 2022, posisi Mbappe dan Haaland memang tidak bagus-bagus amat. Mbappe berada di peringkat ke-6.

Peringkat itu setidaknya masih lebih tinggi dari Haaland yang tampil bak kesetanan di musim ini. Haaland hanya menempati peringkat ke-10.

Dua pemain ini kalah dari Karim Benzema yang di musim lalu, selain mencetak banyak gol, tetapi juga memenangkan banyak gelar tim, termasuk Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?