Selamat Datang di Arsenal, Marquinhos!

admin - Liga Inggris

Klub Premier League Arsenal

IDNGoal.news – Klub Premier League Arsenal mengumumkan kesuksesan mereka merekrut Marquinhos dari klub Sao Paulo.

Marquinhos yang ini bukanlah Marquinhos yang bermain di PSG. Tapi ia juga sama-sama berasal dari Brasil.

Marquinhoa yang dibeli Arsenal ini masih hijau. Usianya baru 19 tahun saja.

Ia adalah seorang winger. Namun Marquinhos kecil ini juga bisa bermain di pos penyerang tengah dan winger kiri, plus gelandang kanan dan kiri.

Pengumuman Arsenal

Arsenal sebelumnya sudah lama mengikuti perkembangan Marquinhos. Belum lama ini The Gunners sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Sao Paulo untuk merekrutnya ke London.

Dan pada hari Senin (13/06/2022) malam WIB, Arsenal resmi mengumumkan transfer Marquinhos. Tak disebutkan berapa biayanya tapi laporan sebelumnya menyebut The Gunners cuma keluar duit sekitar 3.5 juta euro saja.

“Penyerang berusia sembilan belas tahun Marquinhos telah bergabung dengan kami dari Sao Paulo dengan kontrak jangka panjang.”

“Pemuda internasional Brasil, nama lengkap Marcus Vinicius Oliveira Alencar, berkembang melalui sistem pemuda Sao Paulo, maju ke tim utama dan membuat debut tim pertamanya sebagai 18 tahun Juli lalu.” Demikian pernyataan Arsenal di laman resminya.

Pernyataan Edu

Technical director Arsenal, Edu, mengaku sangat senang dengan transfer Marquinhos ini. Ia mengatakan sang penyerang merupakan bagian penting dari rencana jangka panjang mereka.

“Kami senang telah menyelesaikan transfer dengan Sao Paulo, karena Marquinhos adalah pemain yang telah kami awasi untuk sementara waktu. Pada usia 19, ia masih sangat muda, jadi ia adalah pemain untuk masa depan,” seru Edu.

“Kami menantikan Marquinhos yang sekarang bergabung dengan kami untuk pramusim, membuat rumah barunya, dan terus tumbuh dan berkembang bersama kami,” sambung Edu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?