Selangkah Lagi, Chelsea Dapatkan Rekrutan Ke-7 di Musim Panas Ini

robin -

Edouard Mendy

IDNGoal.news – Chelsea belum berhenti melakukan perekrutan pemain pada musim panas ini. Menurut kabar yang beredar, mereka telah merampungkan proses transfer Edouard Mendy dari klub Ligue 1, Rennes.

Mendy merupakan pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Pada pekan kemarin, pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencatatkan 13 clean sheet dan hanya kebobolan sebanyak 31 kali dari 33 penampilan di berbagai ajang.

Di sisi lain, Chelsea sedang mengalami masalah di sektor gawang. Kepa Arrizabalaga tak kunjung membuktikan kalau dirinya pantas untuk disebut sebagai kiper termahal di dunia saat ini.

Musim kemarin, Kepa hanya mencatatkan 10 clean sheet dan kebobolan sebanyak 58 kali dari 41 penampilan. Jadi wajar kalau klub berjuluk the Blues tersebut khawatir terhadap sektor yang sangat krusial itu.

Proposal Chelsea Diterima

Chelsea berniat menghadirkan persaingan di sektor penjaga gawang, dan menetapkan Edouard Mendy sebagai sosok yang tepat untuk itu. Mereka terus berhubungan dengan Rennes untuk merekrut pemain kelahiran Montivilliers, Prancis itu.

Proses obrolannya berlangsung positif. Bahkan menurut jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Rennes untuk membawa sang kiper ke Stamford Bridge dalam waktu dekat ini.

Kata Romano lewat media sosial Twitter, Rennes telah menerima proposal dari Chelsea. Proses transfer akan dirampungkan dalam waktu beberapa hari ke depan, dan Chelsea pun sudah mendapatkan persetujuan dari Mendy.

Calon Rekrutan Ke-7 Chelsea

Jika transfer sampai terjadi, Mendy akan menjadi rekrutan ke-7 Chelsea pada musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendatangkan Kai Havertz, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Geliat Chelsea di bursa transfer musim panas ini sudah diprediksi. Pasalnya, pada tahun lalu, mereka tidak bisa melakukan aktivitas pembelian pemain karena adanya hukuman larangan transfer dari UEFA.

Pada saat yang sama, Chelsea mendulang keuntungan yang besar dari penjualan Eden Hazard ke Real Madrid. Senilai 115 juta euro berhasil dikantongi oleh the Blues pada musim panas kemarin.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?