Sembilan Pemain yang Tersedia untuk Atasi Krisis Bek Kanan di Barcelona

admin - Liga Spanyol

Pelatih Barcelona Xavi.

IDNGoal.news – Barcelona kemungkinan besar bakal tampil tanpa bek kanan murni jika tetap memainkan sistem empat bek pada pekan ke-7 Liga Spanyol 2022/2023 ketika melawan Real Mallorca di Iberostar Estadi, Sabtu (1/10/2022) dini hari WIB.

Dua bek kanan utama Blaugrana sedang cedera. Memang bukan cedera yang parah, tetapi kedua pemain ini sangat diragukan untuk dipaksa langsung tampil di laga tersebut.

Hector Bellerin diketahui baru-baru ini mendapat masalah saat menjalani sesi latihan dengan Barcelona. Sergi Roberto yang bisa main di posisi tersebut juga masih dalam pemulihan cedera Achilles.

Roberto memang memungkinkan untuk dimainkan. Akan tetapi, laporan dari Mundo Deportivo menyatakan bahwa hal tersebut justru beresiko. Meski begitu, ada sembilan pemain yang bisa mengisi posisi tersebut.

Gunakan Bek Kiri

Dibandingkan bek kanan, posisi bek kiri Barcelona jauh lebih bugar. Ada tiga pemain yang bisa saja digunakan oleh Xavi Hernandez untuk mengisi posisi di bek kanan.

Ketiga pemain itu adalah Marcos Alonso, Alejandro Balde, dan Jordi Alba. Hal yang sama dilakukan Xavi di musim lalu saat memainkan Sergino Dest yang aslinya bek kanan ke posisi bek kiri di situasi yang serupa.

Masalahnya, kaki kanan tiga bek kiri Barcelona sangat lemah. Beda halnya dengan Dest yang kaki kirinya masih bisa diandalkan.

Gunakan Bek Tengah

Jika memang opsi menggunakan bek kiri tidak cukup tepat, masih ada pemain dari tiga pemain dari posisi bek tengah untuk dimainkan di bek tengah.

Para pemain yang dimaksud adalah Gerard Pique, Andreas Christensen ataupun Eric Garcia. Khusus untuk para bek tengah, seluruhnya menggunakan kaki kanan.

Namun laporan yang sama menyebutkan, alih-alih menggunakan salah satu bek tengah jadi kanan, kemungkinan besar Xavi condong menurunkan formasi tiga bek sekalian.

Gunakan Pemain Muda

Tiga pemain lain yang bisa diandalkan sementara untuk mengisi kekosongan tersebut adalah pemain muda. Pemain muda yang dimaksud berasal dari tim lapis kedua, Barcelona Atleti.

Marc Casado jadi pemain yang familiar dengan Xavi. Pada pramusim lalu, Casado yang aslinya seorang bek dengan gelandang tengah ditempatkan di bek kanan.

Namun untuk pemain utama Barcelona Atleti di posisi bek kanan adalah Alvaro Nunez. Satu lagi pemain yang diakui kualitasnya oleh pelatih kepala Barcelona Atleti di pos bek kanan adalah Alvaro Sanz.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?