Sempat Diincar Chelsea, Kenapa Alisson Pilih Liverpool?

admin - Liga Inggris

Alisson Becker.

IDNGoal.news – Sebelum bergabung Liverpool, Alisson Becker kabarnya juga diminati Chelsea. Alisson punya alasan kuat kenapa lebih memilih untuk bergabung The Reds.

Alisson dibeli Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2018. Kala itu, The Reds menebus kiper asal Brasil tersebut senilai 62,5 juta euro.

Liverpool tidak sia-sia menebus Alisson dengan harga mahal. Di Anfield, Alisson menjadi sosok yang bisa diandalkan saat mengawal gawang The Reds.

Pemain berusia 30 tahun itu juga membantu Liverpool meraih gelar Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, FA Cup dan Carabao Cup.

Suasana Anfield

Alisson pernah menghadapi Liverpool saat berseragam Roma. Alisson menjelaskan bagaimana suasana di Anfield sebagai pemain lawan memengaruhi keputusannya untuk bergabung dengan Liverpool.

“Saya pikir pertandingan itu [Roma di Anfield] menjadi pengalaman hidup sehari di Anfield, melihat penonton dari dekat. Itu berkontribusi pada pilihan saya untuk Liverpool,” kata Alisson kepada UOL Sport.

“Jika Anda bertanya kepada saya bagaimana rasanya bermain di Anfield sebagai lawan, saya dapat menyimpulkannya untuk Anda dalam satu kata: mengerikan.

“Anfield adalah stadion yang spektakuler, ketika penonton bermain bersama, itu sangat bising — dan dalam pertandingan itu mereka ‘on fire’.

Tolak Chelsea

Alisson pernah mendapat tawaran untuk bergabung dengan Chelsea. Namun, sosok Jurgen Klopp juga memainkan peran penting bagi Alisson untuk pindah ke Liverpool.

“Saya mendapat proposal dari Chelsea juga, tetapi hidup yang membuat saya sangat bersemangat untuk bermain untuk Liverpool. Begitu juga Klopp,” lanjutnya.

“Dia adalah orang yang sensasional, salah satu pelatih hebat dalam sejarah sepakbola dunia. Dia adalah pria yang melakukan semua yang dia bisa untuk membuat kami merasa nyaman bermain dan membawa gayanya ke tim.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?