Sempat Kritik Ronaldo, Erik Ten Hag: Please, Jangan ‘Digoreng’ Berlebihan!

admin - Liga Inggris

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mencoba memberikan klarifikasi atas kritikan yang ia berikan kepada Cristiano Ronaldo baru-baru ini. Ia menegaskan bahwa banyak orang jadi salah persepsi karena ‘gorengan media’.

Pekan lalu, United menggelar laga uji coba melawan Rayo Vallecano, di mana Ronaldo menjadi starter di laga itu. Namun Ronaldo pada saat itu ketahuan meninggalkan stadion sebelum laga selesai.

Dalam wawancaranya ke salah satu media, Erik Ten Hag secara terbuka mengkritik Ronaldo. Ia mengatakan kelakuan sang striker itu tidak bisa diterima dan dimaafkan.

Ketika dimintai respon atas kritikannya itu, begini kata Ten Hag. “Sebentar, saya harus meluruskan perkara ini dulu,” buka Ten Hag kepada laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Gorengan Media

Ten Hag tidak menampik bahwa Ronaldo memang melakukan sebuah kesalahan. Namun ia menilai media terlalu membesar-besarkan hal itu dan tidak memberikan proporsi pemberitaan yang adil bagi Ronaldo.

“Ada banyak pemain yang meninggalkan stadion lebih awal, namun hanya Cristiano yang disorot. Bagi saya sorotan ini tidaklah benar,”

“Jadi saya ingin kalian [media] melakukan riset dan juga memberitakan berapa banyak pemain yang meninggalkan stadion lebih awal. Cristiano memang melakukan itu, namun ia tidak sendirian dan banyak pemain lain melakukan hal yang serupa,”

Sangat Dirindukan

Lebih lanjut, Ten Hag juga membantah kabar ia tidak senang melatih Ronaldo. Ia mengaku super hepi memiliki sang penyerang sehingga ia tidak sabar melihat Ronaldo beraksi kembali.

“Bagaimana perasaan saya bisa mengawali musim ini dengan Ronaldo? Tentu saya sangat gembira,”

“Saya sudah pernah bilang sebelumnya bahwa dia masuk dalam rencana kami musim ini. Kami memiliki striker yang luar biasa pada dirinya. Dia sudah berada di tim kami dan kami akan menjalankan rencana kami,” ujarnya.

Berpotensi Starter

Ronaldo sendiri dilaporkan berpotensi besar menjadi starter saat Manchester United berhadapan dengan Brighton besok.

Ini disebabkan Anthony Martial mengalami cedera sehingga Ronaldo kini jadi satu-satunya striker MU yang fit untuk bermain.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?