Semua Negosiasi Tuntas, Minamino Segera Tinggalkan Liverpool dan Pindah ke Mantan Klub Mbappe

admin - Liga Inggris

Penyerang Liverpool Takumi Minamino, dengan digendong Roberto Firmino, merayakan golnya ke gawang Brentford di Anfield, Minggu (16/01/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan sudah menuntaskan semua proses negosiasi dengan AS Monaco untuk transfer Takumi Minamino.

Liverpool cukup aktif di bursa transfer musim panas 2022 ini. Mereka sudah mendatangkan tiga pemain baru di Anfield.

Di sisi lain mereka juga sudah melepas beberapa pemain. Ada juga pemain yang akan dijual.

Salah satunya adalah Minamino. Pemain asal Jepang itu memang kerap disebut akan dijual Liverpool demi mendanai perekrutan pemain baru.

Minamino Merapat ke Monaco

Liverpool sendiri disebut siap melepas Takumi Minamino dengan harga sekitar 17 juta euro. Ia pun sempat dikaitkan dengan Southampton.

Belakangan ia disebut diincar oleh AS Monaco. Dan ternyata klub Ligue 1 ini memang serius ingin mendatangkan pemain 27 tahun tersebut.

Monaco dikabarkan telah melepas penawaran sebesar 15 juta euro, plus add-ons bernilai tiga juta euro. Liverpool pun sudah menerima tawaran tersebut.

Kini Monaco cuma perlu menuntaskan negosiasi dengan pihak Minamino. Setelah itu ia akan segera menjalani tes medis di klub yang pernah mengorbitkan nama Kylian Mbappe itu.

Semuanya Tuntas

Tak butuh waktu lama, negosiasi antara AS Monaco dengan Takumi Minamino pun tuntas. Hal ini dikabarkan oleh Fabrizio Romano.

Jadi kini pihak Liverpool dan AS Monaco tinggal menuntaskan masalah administrasi transfer tersebut. Setelah itu Minamino akan segera menjalani tes medis.

“Saat Monaco dan Liverpool sedang mempersiapkan kertas kertas untuk kesepakatan Takumi Minamino. Liverpool akan menerima biaya €15 juta yang dijamin, €3 juta tambahan terkait dengan kinerja karena mereka awalnya menginginkan €17 juta. Selesai, disegel.”

“Minamino juga menerima ketentuan syarat pribadi.”

Minamino Seringnya Jadi Cadangan

Liverpool kesengsem dengan performa Takumi Minamino saat membela RB Salzburg. Khususnya setelah Taki, panggilan akrabnya, main apik lawan tim asuhan Jurgen Klopp.

Namun di Liverpool Taki cuma jadi pemain pelapis saja. Ia kesulitan bersaing dengan pemain seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Taki pun hanya sering diandalkan di kompetisi domestik. Ia kerap jadi starter di laga-laga Piala FA dan Carabao Cup.

Namun Taki berperan besar dalam kesukesan Liverpool meraih gelar Piala FA dan Carabao Cup pada musim 2021-22 kemarin, meski ia tak tampil di final. Ia adalah top skor The Reds di ajang tersebut.

Curhatan Minamino

Takumi Minamino sendiri sebelumnya sempat menggelar wawancara dengan Soccer Digest. Ia mengaku kecewa karena di Liverpool karena tak banyak dimainkan oleh Jurgen Klopp.

“Sebagai pemain, saya tidak pernah mengalami kesulitan dalam pertandingan sejauh ini. Saya pikir itu memuaskan untuk dapat berjuang sampai akhir dengan kemungkinan gelar,” katanya pada media Jepang itu, via Liverpool Echo.

“Tapi pada saat yang sama, sangat berarti bagi saya untuk memainkan pertandingan penting sebagai pemain dan meninggalkan hasilnya. Saya diberitahu bahwa saya mendapatkan hasilnya, tetapi saya tidak berpikir saya melakukan sesuatu yang besar. Saya hanya melakukannya hal yang jelas, dan itu lebih mengecewakan,” ucapnya.

“Saya bisa memainkan permainan yang lebih penting dan mendapatkan hasilnya. Saya ingin menjadi pemain,” tegas Minamino.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?