Sentuhan Magis Erik ten Hag: Sekarang Lini Tengah Jadi Titik Terkuat Man United!

admin - Liga Inggris

Skuad Manchester United merayakan gol dalam laga versus Bournemouth, Rabu (4/1/2023)

IDNGoal.news – Manchester United terus meroket di bawah bimbingan Erik ten Hag. Terbaru, Setan Merah berhasil menundukkan rival sekota, Manchester City dalam duel sengit Derby Manchester.

Sabtu (14/1/2023), MU meladeni Man City di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Gawang David De Gea bobol terlebih dahulu, tapi setelahnya MU bangkit dan membalikkan kedudukan untuk menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini menjaga dan memperpanjang tren positif MU dalam beberapa pekan terakhir. Sejak balik dari jeda Piala Dunia 2022, MU langsung tancap gas dan terus menang.

Menariknya, jika diamati dapat dilihat bahwa kekuatan MU di pertandingan kemarin justru terletak di lini tengah. Apa yang berbeda?

Pujian untuk Ten Hag

Performa apik MU tentu layak mendapatkan pujian. Si mantan pemain, Gary Neville pun terang-terangan memuji Erik ten Hag yang berhasil memoles skuad MU jadi sebagus sekarang.

Di atas kertas, sebenarnya skuad MU masih belum sekuat rival top lain, tapi Ten Hag berhasil memaksimalkan potensi timnya di setiap laga.

“Erik ten Hag bekerja luar biasa di sana. Di atas kertas, timnya masih di bawah standar, tapi dia berhasil memeras setiap tetes kemampuan mereka,” kata Neville di Sky Sports.

“Casemiro di lini tengah, rekrutan besar. Ten Hag pun mengambil keputusan bagus dengan memainkan Fred [vs Man City]. Di pertemuan pertama di Etihad musim ini, lini tengah MU diisi McTominay, Eriksen, dan Fernandes.”

Lini tengah jadi kekuatan MU

Satu hal yang membuat Neville heran adalah bagaimana Ten Hag memoles lini tengah MU jadi sebagus sekarang. Padahal, sudah bertahun-tahun lini tengah MU dianggap sebagai titik lemah.

“Kemarin dia juga memainkan Fred sebagai gelandang bertahan, dan itu sentuhan bagus. Itu membuat pertandingan jadi sulit bagi Man City,” sambung Neville.

“Casemiro juga bermain luar biasa. Dia punya otoritas di lini tengah, dia bermain dengan tenang. Lini tengah MU adalah masalah mereka selama bertahun-tahun, tapi sekarang justru jadi titik terkuat dalam tim,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?