Senyum Merekah di Wajah Jurgen Klopp

admin - Liga Champion

Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

IDNGoal.news – Liverpool berteriak kencang sekali begitu memastikan kemenangan atas Ajax Amsterdam pada laga kedua Grup A Liga Champions 2022/2023. Senyum di wajah Jurgen Klopp tak henti-hentinya merekah seusai pertandingan.

Bagaimana tidak emosional, gol tersebut dicetak di menit ke-89. Joel Matip jadi penyelamat muka murung Liverpool lewat sundulannya. Walaupun sempat disapu bersih oleh pemain Ajax sebelum menggetarkan jala gawang, wasit memastikan itu gol lewat goal-line technology.

Sebelumnya laga sempat sama kuat. Liverpool yang sempat unggul di menit ke-17 melalui Mohamed Salah, berhasil disamakan oleh Ajax melalui golnya Mohammed Kudus di menit ke-27.

Liverpool akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya di babak penyisihan Liga Champions 2022/2023. Liverpool menang 2-1 atas Ajax Amsterdam di Anfield, Inggris, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Meningkat Banyak

Klopp senang dengan gol tersebut. Setelah tampil luar biasa selama 90 menit, ia merasa gol tersebut pada akhirnya layak diperoleh anak asuhannya.

“Banyak sekali peningkatan yang kami alami di pertandingan ini. Kalau kalian bandingkan pertandingan ini dengan laga melawan Napoli, kalian tidak akan menyadari bahwa ini kami yang sama,” ucap dia di laman resmi klub.

“Walaupun sama, kami sangat berbeda. Bangun serangan kami berbeda, lini tengah kami berbeda, dan penyelesaian akhir kami juga berbeda.”

Seluruhnya Beda

Sepanjang menjawab pertanyaan, Klopp terus-terusan tersenyum. Baginya tidak ada yang lebih baik ketika tim bisa tampil beda secara keseluruhan dalam beberapa hari.

“Sepak bola yang kami mainkan dan cara kami bertahan, seluruhnya beda,” kata pelatih asal Jerman.

“Ada intensitas yang lebih tinggi, agresi yang lebih tinggi. Kami lebih berani dan lebih siap. Yang bisa saya katakan, secara keseluruhan kami lebih baik.”

Tempel Ketat

Kemenangan ini sukses mengantarkan Liverpool ke peringkat ke-2 Grup A dengan koleksi tiga poin dari dua laga. The Reds menempel ketat Napoli yang masih nyaman di puncak klasemen dengan poin yang sama, tetapi baru akan bertanding sehari setelahnya.

Di sisi lain, Ajax terpaksa harus tergeser ke posisi tiga. Meskipun memiliki selisih gol yang lebih baik daripada Liverpool, mereka kalah head-to-head.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?