Seperti Main Tenis, Real Madrid Ingin Kunci Juara La Liga Sesegera Mungkin!

admin - Liga Spanyol

Selebrasi skuad Real Madrid

IDNGoal.news – Real Madrid bisa mengunci gelar juara La Liga 2021/22 dalam duel kontra Espanyol, Sabtu (30/4/2022). Madrid cukup meraih hasil imbang, meski tentu kemenangan bakal jadi target Carlo Ancelotti dan tim.

Melihat Madrid mengangkat trofi Liga Spanyol musim ini memang hanya masalah waktu. Saat ini Los Blancos memimpin dengan 78 poin dari 33 pertandingan, unggul jauh dari Barcelona di peringkat dua dengan 63 poin.

Secara matematis, dengan selisih 15 poin sekarang, Madrid hanya membutuhkan satu poin tambahan agar tidak lagi bisa terkejar.

Kendati demikian, Ancelotti menegaskan bahwa timnya akan bermain untuk menang, tidak ada istilah tampil setengah-setengah.

Seperti main tenis

Ancelotti mengibaratkan posisi Madrid sekarang seperti olahraga tenis, ketika pemain membawa bola dalam situasi match poin. Madrid tidak boleh kendur, harus main semaksimal mungkin untuk membungkus trofi.

“Setelah pertandingan kontra Man City, para pemain sudah langsung memikirkan Espanyol. Para petenis hebat, ketika mereka membawa match ball, mereka bisa memenangi pertandingan,” ujar Ancelotti.

“Semoga kami bisa melakukan itu besok. Tim kami sudah bermain sangat baik sejauh ini. Kami sudah bertanding dan memenangi hampir setiap pertandingan penting.”

Pembuktian Ancelotti

Keberhasilan Madrid menjuarai La Liga juga bakal jadi rapor apik untuk Ancelotti. Musim ini dia berulang kali dikritik, taktiknya dianggap kuno dan usang. Jika Madrid juara, taktik yang disebut usang itu terbukti sukses.

“Saya tidak tahu apakah juara bisa jadi pembenaran dari kepelatihan gaya lama. Pelatih harus terus berkembang dari waktu ke waktu dan saya tidak menganggap diri sudah tua,” lanjut Ancelotti.

“Memang, menyebut sepak bola 20 tahun lalu masih sama persis seperti hari ini tidaklah tepat. Anda harus terus beradaptasi dan sepak bola akan terus berubah,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?