Serangan Presiden Villarreal untuk Florentino Perez: Egois!

robin -

Florentino Perez

IDNGoal.news – Presiden Villarreal Fernando Roig menyerang Presiden Real Madrid Florentino Perez dengan menyebutnya sebagai sosok yang egois terkait idenya untuk menggelar European Super League.

12 klub raksasa Eropa bersatu padu. Mereka berkolusi untuk menggelar ESL sebagai tandingan kompetisi Liga Champions.

Proyek itu sendiri kabarnya digagas oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Ia mengklaim para peserta kompetisi itu akan mendapat pemasukan yang lebih banyak ketimbang saat bermain di Liga Champions.

Perez juga sempat berdalih bahwa proyek itu memiliki niatan yang baik. ESL diharap bisa menyelamatkan masa depan sepak bola.

Klaim Florentino Perez

Saat itu Florentino Perez mengklaim sepak bola sedang dalam masa sulit. Sosok yang baru terpilih sebagai Presiden Real Madrid lagi itu menyebut banyak anak muda tak tertarik melihat pertandingan sepak bola lagi.

“[Kami sedang melakukannya] untuk menyelamatkan klub-klub sederhana, sebelum kesempatan untuk menyelamatkan mereka sirna,” buka Perez saat diwawancarai oleh El Chingruito.

“Ini akan menyelamatkan semua orang. Sepak bola sedang melalui momen yang sulit. Terburuk dalam 20 tahun terakhir. Itu tidak akan hilang, tapi bisa turun ke tingkat yang berbeda, jika anak muda tak tertarik terhadap itu,” klaimnya.

Serangan Presiden Villarreal Pada Presiden Madrid

Ucapan Florentino Perez itu mendapatkan balasan dari Presiden Villarreal, Fernando Roig. Ia langsung menyerang balik Perez dengan menyebutnya sebagai sosok yang cuma memikirkan kepentingannya sendiri.

Roig lantas menegaskan bahwa klub-klub lain tak perlu diselamatkan oleh Perez dan konco-konconya. Itu juga termasuk Villarreal.

“Florentino egois dan hanya memikirkan Real Madrid. Villarreal tidak membutuhkan Florentino untuk datang menyelamatkannya,” ketusnya pada Partidazo de COPE.

“Semua hal ini tidak diputuskan berdasarkan prestasi olahraga tidak masuk akal,” sambung Roig.

Bantahan Presiden Valencia

Selain Fernando Roig, ada juga Presiden klub La Liga lain yang ikut merespon ucapan Florentino Perez. Ia adalah Presiden Valencia, Anil Murthy.

Ia membantah klaim Perez bahwa klub-klub bakal mati. Justru Murthy menuding European Super League yang bakal bisa mengacaukan dunia sepak bola.

“Sepak bola tidak mati. Liga Super akan memecahkan gelembung,” seru Murthy.

Proyek European Super League ini tidak berlangsung lama. Setelah diumumkan, tak sampai dua hari, sebagian besar klub yang sempat mendaftar menyatakan mengundurkan diri. Kini tersisa Real Madrid, Barcelona dan Juventus saja dalam proyek tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?