Sergi Roberto Absen Lawan Cadiz, Tapi Siap Lawan Bayern Munchen

admin - Liga Champion

Sergi Roberto

IDNGoal.news – Barcelona kehilangan satu pemain jelang pekan ke-5 Liga Spanyol 2022/2023. Pemain yang harus absen pada laga tersebut adalah Sergi Roberto.

Walaupun Roberto tidak diikutsertakan dalam rombongan tim, manajer Xavi Hernandez menjelaskan kondisi sang pemain baik-baik saja. Bahkan, Robert sudah bisa bermain di laga tengah pekan.

Barcelona akan menghadapi Cadiz di Estadio Ramon de Carranza, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Pertandingan ini penting bagi Barcelona supaya tetap menjaga jarak aman dengan Real Madrid.

Empat hari berselang, Barcelona akan memainkan laga kedua Grup C Liga Champions 2022/2023. Barcelona akan bertandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena, Jerman, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Sempat Diragukan

Sebelumnya, Xavi sempat menjelaskan kondisi Roberto baik-baik saja. Namun, kondisinya meragukan untuk tampil di laga lawan Cadiz.

Saat ini, Barcelona telah merilis 24 pemain yang diikutsertakan menuju kandang Cadiz. Tidak ada nama Roberto di sana.

“Saya tidak tahu apakah kami akan memanggilnya untuk pertandingan besok, tapi dia siap bermain di Liga Champions,” kata Xavi di konferensi pers sebelum laga.

Bisa Bermain di Mana Saja

Roberto memang masih dipercaya Xavi di awal musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu sudah tampil sebanyak lima kali.

Namun, sang pemain lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. Ia juga sudah membukukan satu gol di La Liga musim ini.

“Sergi Roberto baik-baik saja, dia bermain bagus. Saya senang dengannya, dia bekerja keras dan dia bisa bermain di posisi apa pun,” ujar Xavi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?