Sergio Aguero Ingin Menangkan Copa America Demi Lionel Messi

robin - Amerika Latin

Sergio Aguero dan Lionel Messi

IDNGoal.news – Bomber Manchester City Sergio Aguero mengaku sangat ingin membantu Lionel Messi memenangkan trofi internasional pertamanya bersama Argentina.

Messi memang tidak beruntung di level internasional. Bersama tim senior Argentina, ia belum pernah sekalipun bisa mempersembahkan trofi juara.

Padahal, ia beberapa kali membawa skuat Tango masuk final di gelaran Copa America plus Piala Dunia. Contohnya di Piala Dunia 2014 lalu.Di sisi lain Messi justru tampil sangat cemerlang bersama dengan Barcelona. Ia mencetak gol demi gol dengan mudah.

Ia juga membantu mereka meraih banyak trofi juara hingga saat ini. Karena itulah Messi sempat mendapat kritikan hebat dari fans Argentina sendiri dan hal itu membuatnya sempat pensiun dari skuat Tango.

Namun Messi akhirnya mengurungkan niatannya itu. Sekarang ia bersiap untuk bermain di pentas Copa America 2019 bersama skuat Tango.

Tekad Aguero

Aguero pun merasa trenyuh melihat penderitaan Messi. Maka dari itu ia bertekad untuk membantu kompatriotnya tersebut untuk bisa memenangi gelar pertamanya di level internasional.

“Saya lebih ingin menjadi juara bagi Messi daripada untuk saya sendiri. Semoga suatu hari itu terjadi,” serunya pada Fox Sport Argentina.

“Ini impiannya dan impian semua orang. Saya menempatkan diri di tempatnya dan saya ingin mencoba melakukan yang terbaik baginya untuk mengangkat Copa America,” tegasnya.

“Sudah lama ia datang ke sini dan ia menderita. Saya juga menderita. Kami tahu apa yang bisa ia bawa dan sisanya harus siap secara mental agar tidak gagal.”

Trofi Junior

Sejauh ini Messi telah tampil sebanyak 129 kali bersama tim Tango. Ia mencatatkan 65 gol.

Jika di level senior ia belum pernah juara, tidak demikian halnya dengan di level junior. Ia pernah memenangkan kompetisi Piala Dunia U-20 pada tahun 2005 silam. Lionel Messi juga pernah memenangi medali emas Olimpiade 2008.

Sementara itu di pentas Copa America nanti, Argentina akan dihadapkan melawan Kolombia di laga perdananya. Pertandingan itu akan dihelat pada 15 Juni 2019.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?