Sergio Ramos Diklaim Gagal Tes Doping Usai Final Liga Champions Tahun Lalu

reza -

Sergio Ramos

IDNGoal.news – Sergio Ramos diklaim gagal tes doping usai Real Madrid menang atas Juventus di final Liga Champions tahun lalu. Demikian ungkap dokumen Football Leaks dan Der Spiegel.

Laporan dari Der Spiegel menuduh kapten Real Madrid itu positif untuk tes Dexamethasone, obat anti-inflamasi yang dilarang Badan Anti-Doping Dunia (WADA) selama kompetisi. Dexamethasone diizinkan untuk digunakan sebelum pertandingan, selama kontrol doping diberitahu terkait penggunaannya.

Tapi menurut Der Spiegel, Sergio Ramos menerima dua suntikan deksametason di lutut dan bahunya satu hari sebelum pertandingan melawan Juventus. Tim dokter Real Madrid dinyatakan tidak memberitahu UEFA bahwa zat itu telah digunakan Sergio Ramos.

Sebaliknya, dilaporkan bahwa tim dokter Real Madrid menyatakan bahwa Sergio Ramos tidak bersalah, dan hanya ‘kesalahan manusia’ yang harus disalahkan atas kegagalan memberi tahu UEFA bahwa bek andalan Timnas Spanyol itu telah menerima deksametason sehari sebelum berlaga.

Der Spiegel juga melaporkan, UEFA menerima penjelasan dari tim dokter Real Madrid dan mendesak staf medis klub agar lakukan lebih banyak upaya untuk mengungkapkan bahwa obat yang tepatlah yang telah diterima para pemain mereka. Selain itu, surat kabar Jerman ini juga menyatakan, Ramos juga dituduh menghalangi seorang pejabat antidoping setelah Real Madrid hadapi Malaga pada April lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu mendapat peringatan dari seorang pejabat Lembaga Antidoping Spanyol bahwa ia tak boleh mandi usai pertandingan, karena harus berikan sampel urin dan darah sebelum membersihkan diri. Tujuannya, agar pemain tak bisa memanipulasi sampel urin yang mereka berikan pada petugas.

Saat itu, dalam sampel yang diberikan Ramos memang tak ditemukan adanya kandungan zat terlarang. Tapi Madrid tidak menanggapi Lembaga Antidoping Spanyol saat ditanya tentang perilaku pemainnya tersebut usai pertandingan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?