Sergio Ramos Diyakini Sanggup Tampil di EURO 2020 dan Olimpiade 2020 Sekaligus

robin - Piala Eropa

Sergio Ramos

IDNGoal.news – Keinginan kapten Real Madrid, Sergio Ramos untuk tampil di EURO 2020 dan Olimpiade 2020 sekaligus mendapat dukungan dari legenda Barcelona dan Brasil, Rivaldo.

Belakangan ini muncul kabar yang menyebut Ramos yang kini sudah berusia 33 tahun berhasrat untuk bisa menjadi salah satu dari tiga pemain yang masuk tim nasional Spanyol U-23 untuk Olimpiade 2020.

Kabar ini terbilang mengejutkan karena pentas Olimpiade 2020 digelar mulai pertengahan Juli 2020, atau hanya berselang beberapa hari saja dari perhelatan EURO 2020, di mana Ramos diyakini masih akan tampil.

Keyakinan Rivaldo

Bersama timnas Spanyol sendiri, Ramos sudah mempersembahkan dua gelar Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia. Namun pemain jebolan akademi Sevilla itu merasa masih belum puas.

Rivaldo pun mengaku tidak terkejut dengan keinginan kuat Ramos untuk tetap tampil di level tertinggi, baik di level klub maupun internasional.

“Saya rasa dia bisa melakukannya. Dia adalah pemain luar biasa dan memiliki segudang pengalaman yang bisa membantu kedua tim nasional [EURO dan Olimpiade], tapi tergantung kepada pilihan pelatih,” ujar Rivaldo kepada Betfair.

Pengalaman Rivaldo

Lebih lanjut, Rivaldo menceritakan pengalaman dirinya memperkuat Brasil di pentas Olimpiade 1996 silam.

“Secara pribadi, merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa bisa menjadi bagian dari tim Brasil di Olimpiade 1996, tapi tuntutan membela tim nasional Brasil lebih besar ketimbang tim nasional Eropa,” tutur Rivaldo.

“Saya menjadi satu dari tiga pemain di atas usia 23 tahun yang dipilih bersama Bebeto dan Aldair, dan berujung kehilangan bola di lini tengah dalam kekalahan kami dari Nigeria di semifinal,” lanjutnya.

“Kritik dari media pun menghujani saya, dan saya terdepak dari tim nasional Brasil hingga satu tahun kemudian,” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?