Sering Dicemooh Fans Real Madrid, Gareth Bale Sakit Hati

robin -

Gareth Bale

IDNGoal.news – Sebuah pengakuan dibuat oleh Gareth Bale. Winger asal Wales itu mengaku sakit hati kerap mendapatkan ejekan dari pendukung Real Madrid.

Bale pertama kali mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2013 silam. Ia dibeli dari Totenham dengan memecahkan rekor transfer dunia pada saat itu, dan ia tidak butuh waktu lama untuk menjadi andalan di skuat Los Blancos.

Namun dua musim terakhir, kondisi Bale berubah drastis. Performanya mulai menurun, alhasil hampir di setiap laga ia mendapatkan cemoohan dari fans Real Madrid.

Bale mengakui bahwa cemoohan dari para pendukung timnya sendiri itu melukai hatinya. “Kami memiliki tekanan yang besar di setiap pertandingan dan jika anda tidak bermain dengan baik, maka anda akan disoroti,” beber Bale kepada The Eric Anders Lang Show.

Sering Dicemooh

Bale mengakui bahwa beberapa bulan terakhir ia mendapatkan banyak sekali cemoohan dari fans Real Madrid di setiap pertandingan.

Bale menyebut cemoohan itu malah membuat kondisinya semakin drop, sehingga performanya tidak kunjung membaik.

“Ketika saya tidak bermain dengan baik, ada 80 ribu orang di stadion yang mengejek saya, dan saya merasakan itu beberapa kali. Saya bisa bilang situasi itu tidak bagus dan itu tidak membantu kepercayaan diri pemain.”

Butuh Dukungan

Pada kesempatan ini, Bale secara terbuka mengatakan bahwa ia tidak suka dicemooh oleh para fans Real Madrid. Ia menyebut bahwa ia butuh dukungan untuk kembali bermain dengan baik dan bukannya cemoohan.

“Ketika anda tidak bermain dengan baik, anda pasti berharap para fans akan mencoba menyemangati anda untuk bermain dengan lebih baik. Situasi itu tentu membuat seorang pemain menjadi bahagia.”

“Namun apa yang terjadi pada saya malah sebaliknya, mereka malah mencemooh saya. Cemoohan itu membuat mental saya jatuh, kepercayaan diri saya hilang dan akhirnya saya bermain lebih buruk dan itu membuat mereka semakin marah kepada saya.” ujarnya.

Ingin Pergi

Menurut gosip yang beredar, Gareth Bale kemungkinan besar akan cabut dari Santiago Bernabeu di musim panas ini.

Ia diberitakan akan kembali ke Inggris di mana ada tiga klub yaitu MU, Tottenham dan Newcastle yang tertarik menggunakan tenaganya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?