Setelah Berpisah dengan MU, ke Mana Cristiano Ronaldo Akan Berlabuh?

admin - Liga Inggris

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo kini berstatus free agent alias tak punya klub setelah menyepakati pemutusan kontrak dengan Manchester United. Lantas, ke mana Ronaldo akan berlabuh setelah meninggalkan Setan Merah?

Menjelang Piala Dunia 2022, Ronaldo sukses membuat geger jagad sepak bola. Ini disebabkan Ronaldo secara terbuka mengumbar kejelekan Manchester United melalui wawancaranya bersama Piers Morgan.

Manchester United akhirnya mengambil keputusan tegas atas aksi Ronaldo itu. Melalui laman resmi mereka, tim berjuluk Setan Merah itu resmi memutus kontrak Ronaldo yang masih tersisa enam bulan lagi.

Kini, Ronaldo bersama agennya Jorge Mendes sedang sibuk mencari klub baru. Ada beberapa klub yang sedang dikaitkan bintang Portugal tersebut, salah satunya adalah Chelsea.

Destinasi Ronaldo

Rio Ferdinand tidak tahu ke mana Ronaldo akan berlabuh selanjutnya. Namun, Ferdinand yakin destinasi Ronaldo tergantung pada motivasi sang pemain pada tahap sekarang ini.

“Saya tidak tahu. Kami membicarakannya di sini, saya pikir itu tergantung apa motivasinya. Apakah itu Liga Champions, uang? Apakah hanya untuk terus bermain di suatu tempat dengan iklim yang bagus?” kata Ferdinand kepada BBC Sport.

“Ini akan terjadi di belakang layar, tetapi kami akan mengetahuinya, saya yakin pada waktunya.”

Pernyataan Resmi MU

Manchester United merilis pernyataan bahwa mereka resmi menghentikan kontrak Ronaldo pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, sesegera mungkin.

Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.

Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan.

Cari Tantangan Baru

Ronaldo sendiri sudah buka suara terkait pemutusan kontraknya di Manchester United. Dia menegaskan cintanya kepada Setan Merah tidak akan berubah meski harus berakhir perpisahan.

“Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih dini,” kata Ronaldo seperti dikutip dari akun Twitter resminya.

“Saya mencintai Manchester United dan para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat buat saya untuk mencari tantangan baru.

“Saya berharap tim ini sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?