Setelah Liverpool, Kini Giliran Man City yang Juga Incar Jamal Musiala

admin - Liga Inggris

Aksi pemain sayap Bayern Munchen Jamal Musiala menghadapi para pemain Eintracht Frankfurt.

IDNGoal.news – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dikabarkan ingin mendatangkan gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala, ke Etihad Stadium.

Jamal tampil apik bersama Bayern pada musim 2022/2023 ini. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 13 penampilan di semua ajang kompetisi.

Ia berhasil menyumbangkan tujuh gol dan delapan assist bagi Bayern. Di usianya yang masih 19 tahun, Jamal jelas akan jadi aset jangka panjang bagi klub Bavaria tersebut.

Sekarang ini ia juga masih terikat kontrak sampai tahun 2026. Namun spekulasi soal masa depannya mulai muncul belakangan ini.

Liverpool Inginkan Musiala

Salah satunya adalah adanya kabar ketertarikan dari raksasa Premier League, Liverpool. Kabarnya The Reds membangkitkan lagi ketertarikannya pada Jamal Musiala.

Liverpool sekarang ini disebut terus memantau performa Jamal di Bayern Munchen. Kans The Reds memboyong gelandang serba bisa itu juga dikabarkan terbuka lebar.

Bayern disebut siap melepasnya. Namun mereka hanya akan melepasnya dengan harga yang jelas tak murah.

Liverpool juga disebut bisa saja bergerak memboyong Jamal pada musim dingin 2023 nanti. Pasalnya mereka butuh amunisi baru di pos gelandang.

Man City Juga Inginkan Jamal

Kini ada kabar bahwa Liverpool tak sendirian dalam perburuan Jamal Musiala dari Bayern Munchen. Sang gelandang kabarnya juga diincar oleh Manchester City.

Gosip ini berasal dari laporan Calciomercato. Media Italia itu menyebut bahwa pelatih Man City yakni Josep Guardiola, sangat mengagumi Jamal.

Guardiola pun disebut sudah memberikan pesan pada manajemen Man City agar mendatangkan Jamal. Pelatih asal Spanyol itu juga disebut menilai Jamal akan sangat cocok dengan sistem yang ia gunakan di skuat The Citizen.

Bayern Enggan Lepas Musiala

Sporting director Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, sebelumnya angkat bicara soal status Jamal Musiala. Ia menegaskan sang gelandang berstatus tak dijual.

“Ia bermain dengan sangat baik. Sangat menyenangkan untuk menontonnya. Ia adalah kemenangan besar bagi tim kami. Penting baginya untuk bertahan bersama Bayern untuk waktu yang lama. Kami ingin menawarkan kepada para pemain kami sepak bola yang menarik,” katanya kepada Sky Deutschland.

“Sangat penting bahwa Jamal bermain untuk Bayern untuk waktu yang lama. Tentu saja ia tidak untuk dijual,” tegas Salihamidzic.

“Ia anak yang luar biasa, pemain internasional Jerman. Kami membutuhkan orang seperti itu. Jika saya berpikir untuk memberikan anak ini entah bagaimana, Saya akan gila. Ia akan bermain untuk Bayern untuk waktu yang lama,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?